POPULAR STORIES

Canggih, Mobile Tech Rilis DVR Dengan Teknologi AI

Canggih, Mobile Tech Rilis DVR Dengan Teknologi AI Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Mobile Tech meluncurkan produk baru sebuah DVR yang juga disematkan fitur keselamatan aktif seperti di mobil-mobil canggih zaman sekarang. AI DVR menjadi solusi bagi kustomer yang mau upgrade fitur di mobilnya.

Bentuk alatnya sendiri jadi adalah layar 11,26 inci yang ada kameranya, dan nantinya pemasangannya cukup dikaitkan ke spion tengah bawaan mobil.

Kelebihan tipe baru ini adanya fitur ADAS (Advanced Driving Assistance System) seperti Lane Departure Warning, Intelligent Warning, dan Forward Collision Warning, serta ada Blind Spot Detection.

Baca Juga : Upgrade Audio Di Hyundai Ioniq 5? Tidak Usah Takut, Baterainya Aman Kok

Jadinya kamera akan mendeteksi dalam jarak beberapa meter, dan memberikan tanda ke mobil atau motor sekitar, atau pejalan kaki. Jika jaraknya aman, maka ada tanda kotak berwarna hijau, jika mulai mendekat akan ditandai warna kuning, sementara bila terlalu dekat akan berwarna merah.

Serta jika objek terlalu dekat dan hampir menabrak maka akan ada bunyi peringatan dari alatnya. Sementara fitur Lane Departure Warning akan berbunyi saat kita keluar jalur, atau berjalan di tengah garis, gunanya mengingatkan kita untuk kembali ke jalur seharusnya.

Baca Juga : Biaya Upgrade Audio Dan Fitur Toyota Innova Zenix Hybrid Tipe G

Selain itu, terdapat fitur yang bisa merekam dan memotret hingga kualitas 4K, namun akan diturunkan jadi 2K bila fitur ADAS dinyalakan, sehingga hasil rekamannya pastinya jernih dari depan. Sementara di belakang support hingga resolusi 1080p.

Hasil tangkapan gambar DVR AI.

Dalam pembeliannya kita akan mendapat sebuah spion tengah yang jadi satu dengan layar dan kamera, lalu kamera belakang, serta perkabelan untuk instalasinya. Soal harga banderolnya sekitar Rp 3,5 jutaan, dan bisa instalasi di Kramat Motor langsung, atau home service Jadetabek.