POPULAR STORIES

Canggih, Nissan Leaf 2018 Hanya Gunakan Satu Pedal

Canggih, Nissan Leaf 2018 Hanya Gunakan Satu Pedal Teaser Nissan Leaf 2018 (foto: Autoevolution.com)

Kabaroto.com- Nissan resmi merilis teaser terbaru dari Nissan Leaf 2018 yang akan diperkenalkan pada tanggal 6 September mendatang. Dalam teaser, Nissan membeberkan jika generasi terbaru mobil listriknya tersebut akan dilengkapi teknologi yang dinamai ‘e-Pedal’.

Seperti diberitakan laman Autexpress, Jumat (21/7/2017) Nissan Leaf 2018 akan mengaplikasikan teknologi ‘e-Pedal’ yang bertujuan untuk menghilangkan pedal rem. Ini menjelaskan bahwa Nissan Leaf 2018 hanya akan menggunakan satu pedal saja dalam pengoperasiannya.

Nissan Leaf 2018

Sangat praktis, ‘e-Pedal’ dapat diaktifkan hanya dengan memencet tombol yang telah disediakan. Setelah aktif, pedal gas berfungsi sebagai pedal untuk menambah kecepatan atau akselerator sekaligus berfungsi sebagai pedal rem atau deselerator.

Sistemnya terbilang cukup simpel, saat pengemudi menginjak pedal gas, mobil akan melaju dan ketika pengemudi mengangkat pijakannya tersebut secara otomatis mobil akan melambat. Hal tersebut bisa terwujud karena ‘e-Pedal’ melakukan fungsi pengereman secara otomatis.

Nissan Leaf 2018

Nissan sendiri berujar kalau inovasinya tersebut untuk memudahkan para pengemudi ketika berkendara sekaligus memberikan kesenangan. Selain ‘e-Pedal’, Nissan juga menyematkan fitur semi otonom terbaru yang didalamnya terdapat fitur parkir secara otomatis.

Baca Juga: