Cara Adira Finance Dorong Semangat UMKM Bangkit Di Tengah Pandemik

Cara Adira Finance Dorong Semangat UMKM Bangkit di Tengah Pandemik Diler Adira Finance

KabarOto.com - Sektor pariwisata menjadi salah satu yang terdampak parah saat pandemik Covid-19. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang tidak bisa menikmati keindahan Indonesia. Namun, kini pemerintah sudah melonggarkan aturan PPKM di level rendah. Tempat wisata pun kembali dibuka namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk lebih meningkatkan minat masyarakat datang ke tempat wisata, perusahaan pembiayaan otomotif Adira Finance menggelar Festival Kreatif Lokal. Selain menarik minat wisatawan, program ini menjadi salah satu langkah untuk mendorong semangat pelaku usaha, agar bangkit di tengah pandemik.

Baca juga: Beli Mobil Dan Motor Lewat Channel Digital Adira Finance Dapat Uang

Festival Kreatif Lokal 2021 telah meningkatkan antusiasme pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di lima Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata Indonesia, di antaranya Danau Toba (Sumatera Utara), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Likupang (Sulawesi Utara) dan Mandalika (Nusa Tenggara Barat).

Danau Toba menjadi salah satu tempat meningkatkan antusiasme UKM

Sejak pendaftaran dibuka pada 1 September 2021, sebanyak 223 pelaku UKM dari kategori bidang usaha Fashion, Kuliner, dan Kriya telah mengikuti seleksi tahap awal Festival Kreatif Lokal 2021. Program ini merupakan hasil kolaborasi Adira Finance dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenperakraf) Republik Indonesia.

"Adira Finance mengapresiasi semangat para peserta dari lima DSP Pariwisata Indonesia yang telah mendaftar dan akan berpartisipasi di rangkaian Festival Kreatif Lokal 2021," jelas Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Dengan program ini, bersama-sama dengan mitra Kemenparekraf RI, dapat mencari local heroes yaitu para UKM lokal di bidang fashion, kriya, dan kuliner, yang tidak hanya mampu bertahan di masa pandemi, tetapi juga memiliki motivasi untuk dapat tumbuh lebih besar.

Baca juga: Adira Virtual Expo Kembali Digelar, Target Transaksi Rp120 Miliar

UKM yang mendaftar di Festival Kreatif Lokal 2021 menjadi representasi terkini dari wajah UKM di sektor ekonomi kreatif di Indonesia, di mana mereka berkesempatan meningkatkan skala bisnis dan membangun ekosistem bisnis bersama-sama, dengan para pemangku kepentingan baik dari swasta maupun pemerintah.