POPULAR STORIES

Cara Alva Ikut Andil Lestarikan Lingkungan Kadipaten Mangkunegaran Surakarta

Cara Alva Ikut Andil Lestarikan Lingkungan Kadipaten Mangkunegaran Surakarta Cara Alva Ikut Andil Lestarikan Lingkungan Kadipaten Mangkunegaran Surakarta (KO/img)

KabarOto.com - Alva melanjutkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah dalam transisi energi. Dalam melanjutkan komitmen dan visinya, pihaknya berkolaborasi dengan elemen dengan tujuan yang sama, salah satunya dengan Pura Mangkunegaran Surakarta.

Kolaborasi ini dilakukan melalui penyerahan motor listrik Alva Cervo, yang diwakili oleh Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group kepada KGPAA Mangkunegaran X, atau yang akrab disapa dengan Gusti Bhre, sebagai pemimpin Kadipaten Mangkunegaran (07/06) di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Profil Skutik Listrik Alva Cervo

Alva Cervo yang diserahkan kepada Gusti Bhre diharapkan dapat menjadi sarana edukasi kendaraan listrik di lingkungan istana, yang kemudian diteruskan kepada masyarakat Surakarta secara lebih luas.

Rainier Haryanto selaku Managing Director PT. Ilectra Motor Group mengatakan, "Kami sangat senang Mangkunegaran memiliki tujuan yang sama dan mau berkolaborasi. Penyerahan motor listrik ini diharapkan dapat membantu mewujudkan inisiasi, dalam mempertahankan budaya dan sejarah serta kian maju dalam mewujudkan ruang hijau terbuka di wilayah kota Surakarta.”

Baca Juga: Simulasi Kredit Motor Listrik Alva Cervo

Familiaritas masyarakat di Surakarta terhadap kendaraan listrik sendiri, menurutnya telah diawali sejak diperkenalkannya mobil listrik wisata yang dikelola dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Surakarta pada akhir tahun 2021 lalu.

Pihaknya juga yakin bahwa kerjasama dengan sosok pemimpin muda di Surakarta seperti Gusti Bhre, akan menciptakan dampak yang positif dan signifikan dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KGPAA Mangkunegaran X atas sambutan hangatnya kepada Alva," tutup Rainier Haryanto.