POPULAR STORIES

Pencurian Motor Listrik, Alva Beberkan Fitur Keamanannya

Pencurian Motor Listrik, Alva Beberkan Fitur Keamanannya Motor Listrik Alva punya fitur keselamatan bebas pencurian (Kipli)

KabarOto.com - Alva seakan ingin menjawab keraguan standar keamanan baterai motor listrik, dengan maraknya pencurian baterai motor listrik, pihaknya menjawab keresahan masyarakat yang khawatir akan keamanan kendaraannya.

Beberapa waktu lalu, Polda Metro Jaya berhasil meringkus ratusan kasus pencurian sepeda motor dalam Operasi Sikat Jaya. Kasus ini pun berkembang di awal tahun 2024 dari hanya pencurian motor, hingga kasus pencurian baterai motor listrik.

Baca Juga: Jaga Keamanan dan Keselamatan di Jalan, Ini yang Dilakukan Pengemudi Truk Sebelum Mengantar Barang

Fitur Anti-theft Prevention

Dengan My Alva Mobile App, ketika unit bergerak menjauhi lokasi pemiliknya, "Pengguna akan mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft, yang akan memberikan pengguna kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi, sehingga mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna untuk langsung menghampiri kendaraannya," ujar Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva.

Fitur Battery Lock

Fitur battery lock memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listriknya melalui aplikasi MyAlva. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung, maka sistem akan melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik milik pengguna, sehingga mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Apakah Mobil Listrik Sudah Bisa Gunakan Asuransi Baterai? Begini Penjelasannya

Fitur MyAlva Locator

Ini adalah sebuah built-in GPS yang tersemat pada motor listrik tersebut, pihaknya menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS eksternal tambahan pada kendaraan yang memungkinkan pengguna untuk memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi MY Alva Mobile App.

Fitur Remote On/Off

Fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile menggunakan remote di MyAalva Mobile App juga sangat berguna bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat.

Fitur Roadside Assistance

Pihaknya menyajikan fitur layanan darurat saat sedang berkendara. Ketika kendaraan mengalami masalah, pengguna klaimnya dapat menggunakan layanan bantuan darurat di jalan atau 24/7 Roadside Assistance untuk membantu pengguna dari manapun dan kapanpun.