POPULAR STORIES

Cara Ampuh Klub Moge Dragon Seventysix Hilangkan Stigma Buruk Soal Anak Motor

Cara Ampuh Klub Moge Dragon Seventysix Hilangkan Stigma Buruk Soal Anak Motor Klub motor gede (moge) Dragon Seventysix. (Dok. Dragon Seventysix))

KabarOto.com - Pandangan masyarakat Indonesia terkait komunitas dan klub motor selalu saja negatif. Mereka umumnya menilai anggota komunitas dan klub motor sebagai pembuat onar dan hobi kebut-kebutan di jalan.

Banyaknya berita tentang tindakan negatif anggota klub dan komunitas motor serta video kekerasan yang banyak beredar di dunia maya membuat imej mereka semakin buruk. Oleh karenanya, klub motor gede (moge) Dragon Seventysix memiliki cara ampuh untuk menghapus stigma tersebut.

Baca Juga:

"Pertama, kami menjalin hubungan yang baik dengan aparat kepolisian. Kedua, kami selalu berupaya untuk menyadarkan teman-teman untuk menegakkan etika berkendara yang baik," ungkap Presiden Dragon Seventysix Chapter Indonesia, Miko Mahardika, kepada KabarOto, Sabtu (28/10/2017).

"Kita juga memiliki Gema NKRI. Ini merupakan wadah untuk berkumpulnya berbagai komunitas motor. Kami sampaikan dan sosialisasikan cara berkendara yang baik di sini," dia menambahkan.

KabarOto
Miko Mahardika Presiden Dragon Seventysix Indonesia (KabarOto/Ahmad Djainudin)

Klub motor Dragon Seventysix terbentuk pada 23 Februari 2017. Meski baru, klub motor ini sudah memiliki empat chapter di Malaysia, Kamboja, Arab Saudi, dan Indonesia. Anggota klub motor ini total berjumlah 126 member.

"Kami ingin mengajak anggota Dragon Seventysix berdikari. Kami ingin teman-teman tidak hanya naik motor. Kami ingin membentuk teman-teman menjadi interpreneur," tutur Miko.

"Kebanyakan bikers merogoh kocek sendiri ketika melakukan kopi darat (kopdar) atau touring. Tentunya hal itu memangkas ekonomi rumah tangga mereka. Dengan berbisnis, hal-hal seperti ini tidak ada lagi," sambung Miko.

Indonesia hari ini memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89. Klub Dragon Seventysix memiliki pesan penting yang ditujukan kepada bikers muda Indonesia.

"Para pemuda Indonesia pada saat Sumpah Pemuda menghilangkan sifat kesukuan dan ras. Mereka bersatu untuk kemerdekaan Indonesia. Kita harus mengisi kemerdekaan dengan cara yang positif dan produktif," tegas Miko.

"Jika kita memiliki keahlian, kita harus terus mengembangkannya. Seperti Pidato Presiden Soekarno, kita harus mewarisi api dari Sumpah Pemuda dan jangan mewarisi abu," demikian Miko.

Klub Motor Dragon Seventysix hari ini menggelar acara peresmian sekretariat dan peringatan Sumpah Pemuda bertajuk Brotherhood for All yang berlangsung di Kota Harapan Indah, Bekasi.

kabarOto
Dragon Seventysix