POPULAR STORIES

Cara Astra UD Trucks Beri Dukungan Ke Pelanggan Hadapi Pandemik Covid-19

Cara Astra UD Trucks Beri Dukungan ke Pelanggan Hadapi Pandemik Covid-19 Produk UD Trucks (Kipli)

KabarOto.com - Dalam situasi pandemik Covid-19 saat ini, kegiatan bisnis menjadi salah satu sektor yang sangat terkena dampaknya. Apalagi, banyak kegiatan yang terpaksa harus dihentikan sementara.

Menghadapi situasi tesebut, Astra UD Trucks yang mana produknya banyak digunakan sebagai kendaraan operasional angkutan oleh beberapa perusahaan, tergerak untuk memberi dukungan kepada pengusaha truk dengan berbagai layanan.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

"Selain diler yang terkena dampaknya, para pelanggan pun banyak terpengaruh. Astra UD Trucks memiliki beberapa strategi, terutama dalam rangka untuk tetap memberikan support kepada pelanggannya," ujar Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks.

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu layanan yang diberikan adalah program Technical Assistance 24 hours, yang terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC, yang dapat membantu apabila pelanggan memiliki permasalahan teknis dan membutuhkan bantuan secara cepat.

Selain itu, Astra UD Trucks juga membuat berbagai macam layanan yang memudahkan pelanggan untuk berinteraksi mengenai pelayanan bengkel siaga dan penjualan, melalui Live chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id.

Penyemprotan disinfektan

Nantinya, pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja, mulai dari Senin sampai Jumat dari pukul 08:00 WIB hingga 16:30 WIB.

"Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan, agar dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang, maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga menggunakan kemajuan teknlogi," kata Winarto.

Selama masa pandemik Covid-19, setiap pelanggan yang melakukan perbaikan truk dibengkel Astra UD Trucks, juga akan diberikan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi/kenek truk.

Baca Juga: DTE Systems Buat Tenaga BMW I8 Makin Maksimal

Tidak hanya itu, Astra UD Trucks juga memberikan masker bagi pelanggan atau driver yang datang tidak mengenakan masker. Winarto juga menjelaskan, bahwa tim Astra UD Trucks selalu dicek dan dipantau sesuai guideline kesehatan, yang dianjurkan pemerintah untuk COVID 19 setiap harinya.

"Dengan beberapa program yang telah hadir, Astra UD Trucks berkomitmen untuk terus berupaya memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh untuk menjaga bisnis para pelanggan di tengah global pandemik atau situasi tidak menentu seperti saat ini," pungkas Winarto.