POPULAR STORIES

Cara Dovizioso Hilangkan Ketegangan Jelang MotoGP Valencia

Cara Dovizioso Hilangkan Ketegangan Jelang MotoGP Valencia Andrea Dovizioso. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku bakal tampil tanpa beban pada seri terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017).

Dovizioso menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan mengumpulkan 261 poin. Pebalap berkebangsaan Italia itu tertinggal 21 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di posisi puncak.

Baca Juga:

"Kami harus realistis, membawa pulang gelar akan sangat sulit, tapi pertarungan masih terbuka dan kami perlu tetap fokus untuk menang," ungkap Dovizioso seperti dilansir situs resmi Ducati, Kamis (9/11/2017).

"Agar sukses, kami harus segera bersaing. Jika kami tidak berhasil, saya akan mencoba lagi tahun depan. Yang penting adalah banyak langkah maju bersama Ducati," dia menambahkan.

Sebelumnya, Dovizioso meluangkan waktu untuk menghilangkan ketegangan dengan berkunjung ke EICMA Motor Show di Milan. Dalam kesempatan itu ada banyak penggemar yang memintanya untuk berfoto bersama dan meminta tanda tangannya.

Ini merupakan cara Dovizioso menghilangkan rasa tegang jelang balapan terakhir di MotoGP Valencia. Ketika ditanya apakah dia merasa terbebani menghadapi balapan di lintasan sepanjang 4 km tersebut, dia menjawab tidak.

"Saya menikmati saat ini. Orang-orang di sekitar saya lebih tegang dari saya, misalnya ayah atau pacar saya. Karena bersaing memperebutkan gelar adalah sesuatu yang fantastis. Jika saya tidak berhasil sejauh ini, itu akan menjadi penyesalan. Justru pengalaman ini akan menjadi cerita di hidup saya," demikian Dovizioso.