POPULAR STORIES

Cara Isuzu Apresiasi Supir Truk Yang Bekerja Di Tengah Wabah Corona

Cara Isuzu Apresiasi Supir Truk yang Bekerja di Tengah Wabah Corona Truk pengangut logistik Isuzu

KabarOto.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada menurunnya perekonomian Indonesia. Dengan begitu, kehidupan sosial masyarakat juga sudah pasti akan menurun, karena pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja dan belajar di rumah untuk mengurangi penyebaran virus tersebut.

Namun saat sebagian karyawan kantoran melakukan pekerjaan di rumah, supir truk yang bekerja untuk pengusaha logistik terus bekerja dijalanan untuk memenuhi pasokan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Meski Produksi Dikurangi, Isuzu Pastikan Stok Suku Cadang Aman

James Budiarto, founder PT Jasa Berdikari Logistik yang menggunakan lebih dari 170 unit truk Isuzu mengungkapkan, rasa syukurnya karena dimasa pandemi ini bisnis masih bisa bertahan bahkan meningkat. Hal itu dikarenakan kebutuhan akan sembako yang terus meningkat.

Isuzu berinisiatif membuat sebuah kampanye sosial untuk pengemudi truk

Selain itu perusahaan total logistik yang mengatarkan sembako ke Alfamidi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi, hingga Kalimantan ini terus berjuang agar jadwal pengiriman mereka juga tepat waktu.

Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, pihaknya tetap siap dalam melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart.

Sehingga customer tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk servis, karena ada layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer sehingga tanpa harus ke bengkel.

Layanan Bengkel Isuzu Berjalan

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengunggah video di Youtube pada (15/4/20) yang memperlihatkan bagaimana supir yang sedang berjuang karena tidak bisa dirumah saja. Mereka adalah pahlawan sama seperti para dokter dan perawat.

Tanpa mereka pasokan logistik bisa kosong dan dapat menimbulkan dampak yang lebih parah. Bagi para supir dengan tetap bekerja meskipun dalam hati pun mereka merasa takut, ini adalah cara mereka untuk berkontribusi untuk Indonesia.

Baca Juga: Isuzu Siapkan 13 Bengkel Berjalan Untuk Penuhi Kebutuhan Selama Darurat Corona

Untuk itu, Isuzu berinisiatif membuat sebuah kampanye sosial dengan mengajak seluruh anak bangsa untuk mengunggah #BersamaIsuzu di media sosial, dimana setiap hastag yang terunggah akan dikonversikan menjadi rupiah senilai Rp 1.000,- yang akan dikumpulkan dan disumbangkan pada mereka yang terdampak virus Corona di Indonesia.