Cara Isuzu Kumpulkan Dana Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Cara Isuzu Kumpulkan Dana untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19 Isuzu Berbagi pada masyarakat terdampak Covid-19

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 memberi dampak yang besar terhadap masyarakat pekerja informal. Bahkan banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya karrena sudah tidak lagi sanggup menggaji. Isuzu melalui campaign #BersamaIsuzu, mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi pada lingkungan.

Dengan cara sederhana, yaitu mengunggah foto apapun dengan hashtag #bersamaisuzu di media sosial Instagram dan Facebook. Setiap 1 hashtag yang terunggah akan dikumpulkan dan dikonversikan sebagai bentuk rupiah senilai 1.000 rupiah.

Baca Juga: Cara Bertahan Isuzu, Fokus Di Logistik Dan Transportasi

"Hingga 15 Mei 2020 kami telah mencatat antusiasme masyarakat Indonesia dan terdapat 5.121 hashtag yang telah terunggah,” jelas Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Sebagai bagian dari Good Corporate Governance, Isuzu Indonesia menyalurkan bantuan pada mereka yang berjuang dan berdampak pada virus Corona.

Pemberian bantuan Isuzu kepada warga terdampak Corona

Hingga saat ini, Isuzu sudah menyalurkan ke beberapa pihak berupa bantuan sanitizer, disinfektan dan multi vitamin ke Gugus tugas percepatan penangan Covid 19 Kabupaten Karawang, Puskesmas Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, msyarakat Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Gugus Tugas Covid 19 Kota Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu juga akan memberikan paket sembako sejumlah 650 paket yang dibagikan secara berkesinambungan kepada warga di Kabupaten Karawang di sekitar Isuzu Karawang Plant. Tidak hanya Isuzu Astra Motor Indonesia selaku APM yang bergerak, namun seluruh diler-diler Isuzu di seluruh Indonesia juga melakukan aksi CSR serupa yang pada tujuannya sama yaitu membantu dan melawan persebaran virus Corona.

Diler Astra Isuzu di Palembang, Lampung, Surabaya, Medan, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Manado, dan diler Karya Zirang di Semarang juga membagikan masker, hand sanitizer, multivitamin dan paket sembako kepada para supir dari customer Isuzu yang masih terus berjuang bekerja untuk dapat memenuhi kebutuhan logistik masyarakat.

Baca Juga: Isuzu Anggap Pandemik Ini Seperti Rehat Balapan

Sampai saat ini Puti memastikan total CSR Isuzu Indonesia seluruhnya telah mencapai lebih dari 100 juta rupiah, "Berharap kontribusi kami terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, karena kami yakin Bersama Isuzu bisa melewati pandemi ini."