Cara JHL Auto Bertahan Selama 10 Tahun Dan Lewati Pandemik Covid-19

Cara JHL Auto Bertahan Selama 10 Tahun dan Lewati Pandemik Covid-19 Diler Jeep JHL Auto di kawasan, Serpong, Tangerang (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 meruntuhkan perekonomian Indonesia. Daya beli masyarakat turun, membuat banyak diler motor dan mobil tak menjual unitnya. Sehingga banyak karyawan yang di PHK dan tak jarang yang menutup usahanya.

Namun tidak bagi JHL Auto. Diler Jeep yang sudah menjual berbagai varian, mulai dari Jeep Wrangler Unlimited, Jeep Wrangler, Jeep Cherokee, Jeep Grand Cherokee, Jeep Renegade, dan Jeep Compass selama 10 tahun ini justru bertambah penjualannya.

Baca Juga: Cerita Jerry Hermawan Lo Dirikan JHL Auto, Jual 28 Unit Jeep Sehari

Suasana diler JHL Auto

Tahun 2021 lalu, JHL Auto menjual 100 unit dalam satu tahun. Penjualan melebihi target yang ditetapkan. "Di masa pandemik, saat diler lain kekurangan omset, JHL Auto justru berkembang dengan baik," jelas Jerry Hermawan Lo, pemilik JHL Auto, Rabu (12/01/2022).

Jerry pun membagikan kiat sukses sehingga JHL Auto masih terus bertahan sampai 10 tahun. "Kiat sukses menjual Jeep, bagaimana menjiwai produk yang dijual, kita jiwai, product knowledge pelajarin, kita mengetahui calon customer siapa," terang Jerry.

Karena menurut dia, Jeep merupakan kendaraan berkelas premium. "Ini barang High End, jangan orang yang mau beli low-MPV ditawarin Jeep, ga masuk. Jeep ditawari untuk orang yang hobi adventure, hobi otomotif dan secara financial mampu," tambahnya.

Jerry Hermawan Lo (Foto: KabarOto.com)

Pria berkacamata penggemar Jeep ini menceritakan, selain diler, penopang JHL Auto selama Pandemik Covod-19 yang sudah berjalan 2 tahun adalah bengkel. "Selain diler, kami hidup dan bertahan di bengkel, sambil menunggu moment, kan sudah ribuan mobil terjual, banyak customer potensial," tambah Jerry.

Customer yang datang menurutnya untuk mengganti oli, suku cadang. Ke depan, Jerry berharap, JHL Auto lebih diperbaiki untuk memberikan servis yang lebih baik dan memberikan informasi terbaik bagi konsumen.

"Harus ditingkatkan, ga mungkin pasrah, pasrah dan puas dengan hasil yang kita dapat, tingkatkan terus menerus, servis lebih baik terhadap customer, dapat memberikan informasi terbaik untuk customer, kendaraan yang kita masukan lebih baik dan lebih lengkap," tamba dia.

Baca Juga: Gelar Pameran Akhir Tahun, JHL Auto Beri Promo Jeep DP Dan Bunga Nol Persen

Jerry pun percaya kepada tim JHL Auto yang dapat bekerja dengan baik, menjalankan target yang ditentukan. "Mereka mempunyai target, dan pasti akan tercapai, potensi yang dimiliki sangat baik," ungkap Jerry optimis.