POPULAR STORIES

Cerita Jerry Hermawan Lo Dirikan JHL Auto, Jual 28 Unit Jeep Sehari

Cerita Jerry Hermawan Lo Dirikan JHL Auto, Jual 28 Unit Jeep Sehari Jerry Hermawan Lo (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - JHL Auto, merupakan diler Jeep yang berada di kawasan Serpong, Tangerang. Fasilitas penjualan brand mobil asal Amerika Serikat ini meniagakan berbagai varian, mulai dari Jeep Wrangler Unlimited, Jeep Wrangler, Jeep Cherokee, Jeep Grand Cherokee, Jeep Renegade, dan Jeep Compass.

JHL Auto sudah ada di Serpong, Tangerang ini sejak tahun 2012. Ketika pertama kali berdiri, Jerry Hermawan Lo selaku pendiri sekaligus pemilik mampu menjual sebanyak 28 Jeep dari berbagai varian.

Baca Juga: Gelar Pameran Akhir Tahun, JHL Auto Beri Promo Jeep DP Dan Bunga Nol Persen

"Perjalanan cukup panjang, tidak berasa bertambah umur menjadi 10 tahun. Mudah-mudahan saya masih berdiri di sini 10 tahun mendatang," terang Jerry hermawan Lo, di JHL Auto, Rabu (12/01/2022).

Dia pun menceritakan awal mendirikan diler ini di wilayah Serpong. "Saya belum pernah jualan mobil, dulu jual kue, baterai, dimulai dari nol, pas jual mobil tahun 2012 dalam sehari laku 28 unit," terang Jerry.

Diler Jeep JHL Auto (Foto: KabarOto.com)

Jerry pun menceritakan, tahun 2012 lalu, pengguna Jeep hanya ada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara Jakarta Barat dan Utara sangat sedikit. "Apalagi di Serpong, gak ada. Temen saya bertanya, gak salah jualan Jeep di Serpong? Tapi feeling saya Serpong ini baik dan sangat baik," tuturnya, di depan karyawan JHL Auto dan media.

Dan hal itu dibuktikan, JHL Auto menjadi diler yang mampu bertahan selama 10 tahun, penjualannya selalu melampaui target. "Terbukti, JHL Auto sekarang penjualannya melampaui target, luar biasa, kita jualan di daerah yang baik dan sangat baik," terangnya.

Bahkan, diler ini pun kehabisan stok unit, konsumen yang sudah bayar harus menunggu (inden) sampai 3 bulan. "Tadinya Serpong, Jakarta Barat dan Timur hanya sedikit konsumennya, saat ini sudah banyak yang pakai Jeep," terang Jerry lagi.

Jerry pun mengubah mainset, Jeep menjadi mobil untuk segala kalangan. "Kalau naik Jeep terlihat Macho, semua bisa pakai mobil ini untuk masuk ke mall juga area off-road, masuk sawah juga bisa," turutnya.

Baca Juga: Berburu Jeep Di Showroom JHL Auto Serpong

Diibaratkan oleh dia, JHL Auto ini merupakan anak SD kelas 4, namun melangkah jauh ke depan terus tumbuh. Ia pun berterima kasih untuk tenaga penjual di JHL Auto yang sudah bekerja keras, karena di masa pandemik, saat diler lain kekurangan omset, JHL Auto justru berkembang dengan baik.