POPULAR STORIES

Cara Pertamina Tambah Pendaftar Program 'Subsidi Tepat'

Cara Pertamina Tambah Pendaftar Program 'Subsidi Tepat' Foto: KabarOto

KabarOto.com - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) punya cara tersendiri untuk meningkatkan jumlah pendaftar program subsidi tepat.

Baca Juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, BP Dan Vivo Per 1 Maret 2023

Caranya, Pertamina Patra Niaga juga terus menambah titik 'booth' pendaftaran langsung untuk mempermudah masyarakat. Sementara, bagi masyarakat yang memiliki akses internet dan HP, pendaftaran daring juga dipastikan tidak ada kendala melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan menu subsidi tepat di aplikasi MyPertamina.

"Ada lebih dari 1.300 titik 'booth' pendaftaran 'offline' yang tersebar di seluruh Indonesia, lokasinya bisa dicek langsung melalui https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat," ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya, Rabu (1/3).

Ilustrasi pengendara isi BBM di SPBU Pertamina (Foto: Kabaroto)

Selain mendorong masyarakat mendaftar, PT Pertamina Patra Niaga juga memastikan proses verifikasi berjalan dengan maksimal sehingga prosesnya bisa tepat waktu. Tak lupa, masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraannya.

Ke depan, program subsidi tepat akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.

Baca Juga: 5 Juta Kendaraan Didaftarkan Program 'Subsidi Tepat', Pengguna Pertalite Dominan

"Ini adalah langkah pemerintah dan Pertamina dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran, sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi BBM, masyarakat rentan yang memang butuh energi dengan harga terjangkau untuk kebutuhan mereka," ujarnya.