POPULAR STORIES

Castrol Dan Tim Jaguar TCS Kembangkan Teknologi EV Fluids

Castrol dan Tim Jaguar TCS Kembangkan Teknologi EV Fluids Rangkaian EV fluids digunakan pada mobil balap Tim Jaguar TCS Racing (Foto: Castrol)

KabarOto.com - Castrol dan Tim Jaguar TCS Racing melakukan pengembangan dan teknologi rangkaian EV fluids yang telah diuji coba pada mobil listrik Mitch Evans dan Sam Bird, yakni Jaguar I-Type 6 di ajang Formula E.

Tim Jaguar TCS Racing telah melihat peningkatan kinerja signifikan dan mendapat manfaat dari Castrol di dalam dan di luar lintasan balap.

"Castrol senantiasa mengedepankan kinerja dan efisiensi. Inilah yang menjadi acuan kami untuk mengembangkan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini dan di masa yang akan datang,” ucap Augustnine Adrianto, Marketing Director Castrol Indonesia.

Baca Juga: Komentar Para Pembalap Formula E Soal Ban Yang Dipakai Di Jakarta E-Prix 2023

Penelitian dan pengembangan telah membawa mereka menjadi tim motorsport pertama di Formula E yang menggunakan cairan transmisi yang lebih sirkular. Castrol ON EV Transmission Fluid yang telah dimurnikan ulang, sebelumnya dikumpulkan dari fluid yang sudah dipakai pada mobil balap listrik maupun fasilitas pengujian dan kemudian melalui proses pemurnian dan penyempurnaan agar siap digunakan kembali.

Mitch Evans dan Sam Bird terlibat dalam pengembanganEV fluids

Cairan EV fluids yang telah disempurnakan ulang ini berhasil digunakan dalam mobil balap listrik tim Jaguar TCS Racing di Monaco E-Prix 2023.

Baca Juga: Kata Tim Tag Heuer Porsche Formula E Soal Balap Jakarta E-Prix 2023

Sementara itu, James Barclay, Team Director & Managing Director Jaguar TCS Racing mengungkapkan, "Bersama-sama kami menggunakan EV fluids dan pelumas inovatif untuk mendorong efisiensi di trek balap dan mendukung terobosan elusif untuk mobil listrik konvensional di mana saja."

Tak hanya kesuksesan di lintas balapan, Castrol dan Jaguar Land Rover juga terus memajukan serangkaian penelitian dan pengembangan produk-produk terbaik untuk mesin-mesin kendaraan konvensional selain dari EV fluids.

Sebagai informasi, Jakarta E-Prix digelar pada 3 & 4 Juni lalu, menjadi momentum dan kesempatan bagi lebih banyak penggemar untuk dapat menonton langsung, melainkan juga sebagai ajang terbesar untuk memperlihatkan kecakapan mobil listrik dalam berkompetisi.