POPULAR STORIES

Catat 6 Desember SIM Online Di Launching

 Catat 6 Desember SIM Online di Launching Layanan SIM online ini akan diberikan Korlantas Polri yang sangat memudahkan nantinya untuk masyarakat yang berada di perantauan. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online ini akan sangat bermanfaat bagi para pengguna kendaraan. Launching SIM online ini akan diselenggarakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia, Minggu, 6 Desember 2015.  Bro and Sist yuk kita sambut pelayanan SIM Online ini.

Korlantas Polri berencana akan menyelenggarakan moment peluncuran SIM online di Indonesia. Layanan SIM online ini akan diberikan Korlantas Polri yang sangat memudahkan nantinya untuk masyarakat yang berada di perantauan.

Pelayanan SIM Online diberikan kepada masyarakat yang berada di luar kota asal tempat tinggal sesuai dengan KTP yang ingin memperpanjang atau alih golongan SIM dengan tanpa harus pulang ke kota asal. Misalkan seseorang yang sedang bekerja atau kuliah di kota Surabaya padahal KTP dan SIM yang dimilikinya dibuat di Jakarta dan sudah habis masa berlakunya, maka ia tidak harus memperpanjang SIM miliknya kembali ke kota asal (Jakarta), cukup datang ke satpas Colombo di Surabaya sudah dapat melakukan perpanjangan SIM.

“Ini merupakan bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat Indonesia," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Condro Kirono.

Seiring berjalannya pelayanan ini, pihak Korps Polisi Lalu Lintas akan terus berupaya agar nantinya semua unit lokasi pelayanan Surat Izin Mengemudi di Indonesia dapat di koneksikan, agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan ini secara adil seperti yang dikutip dari ntmcpolri.info.

Kepolisian juga mengharapkan peran serta dari masyarakat agar dapat menghadiri acara grand launching pelayanan SIM Online, untuk menyaksikan secara langsung bagaimana nantinya proses pelayanan ini berjalan. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh para anggota polisi lalu lintas, aksi polisi cilik dan masih banyak hiburan lainnya.

Baca Juga: