POPULAR STORIES

Catat, Ini Event Yang Akan Berlangsung Di Mandalika Tahun 2022

Catat, Ini Event yang akan Berlangsung di Mandalika Tahun 2022 Sirkuit Mandalika (Foto: Brembo)

KabarOto.com - The Mandalika, merupakan tempat di mana banyak kegiatan otomotif bisa dilakukan. Tak hanya menghadirkan track balap, wilayah ini juga bisa menggelar kegiatan off-road.

Pada kuartal 2 sampai akhir tahun 2022 ini, kawasan The Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara barat, akan menggelar sejumlah kegiatan otomotif, baik nasional maupun internasional.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balap Untuk Umum, Cek Jadwalnya

Event terdekat yang bakal digelar adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off-road berlangsung 14-15 Mei 2022, digelar di area Bukit Pogem, The Mandalika dan diikuti oleh 57 pembalap off-road nasional.

Selain itu Mandalika Track Day pada 21-22 Mei mendatang, terdiri dari tiga sesi yakni Track Day, Drift Show, dan Coach Drift.

Beragam event akan digelar di Mandalika Sirkuit (Foto: MotoGP)

Mandalika juga sudah masuk ke jadwal event internasional, di antaranya Fanatec GT World Challenge Asia yang berlangsung 21-23 Oktober 2022, dan FIM Motul Superbike World Championship (WSBK) 11-13 November 2022.

Track Day sendiri, bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang gemar balap, beberapa kategori pihak drift yang bisa mendaftar, di antaranya memiliki kendaraan roda dua do bawah 200 cc dan di atas 200 cc, mobil balap, mobil drifting pro, mobil harian, dan komunitas mobil drifting.

Pertamina Mandalika Circuit juga rencananya akan menjadi tempat Fanatec GT World Challenge Asia 2022, yang dijadwalkan berlangsung setelah balapan di Okayama International Circuit di Jepang.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menjelaskan, banyaknya event otomotif nasional dan internasional di kawasan The Mandalika, menunjukkan semakin dikenalnya kawasan pariwisata yang mereka kelola.

Baca juga: Selamat Tinggal MotoGP Mandalika 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan!

"Ini sesuai dengan tujuan pengembangan kami, menjadikan The Mandalika sebagai the next destination berkelas dunia," ujar Bram Subiandoro.

Dibalut dengan konsep sport tourism. Pemerintah juga ingin menjadikan The Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat.

Bram menambahkan, dengan adanya peningkatan jumlah event otomotif dan olahraga akan memberikan dampak positif kepada masyarakat di The Mandalika dan sekitarnya.