POPULAR STORIES

Sirkuit Mandalika Akan Gelar Balap Untuk Umum, Cek Jadwalnya

Sirkuit Mandalika akan Gelar Balap untuk Umum, Cek Jadwalnya Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Foto: Brembo)

KabarOto.com - Setelah pada Maret 2022 lalu digunakan untuk balapan MotoGP, kini Sirkuit Mandalika dibuka untuk masyarakat umum. Mandalika Grand Prix Association pun sudah menentukan jadwal penggunaan sirkuit tersebut dalam program track day.

Priandhi Satria, Direkur Utama MGPA menjelaskan beberapa promotor nasional dan internasional telah datang dan melihat langsung seluruh fasilitas di sirkuit.

Baca Juga: Selamat Tinggal MotoGP Mandalika 2022, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Sampai saat ini, MGPA masih terus melakukan diskusi, dengan berbagai promotor. Dan dalam waktu dekat, Sirkuit Mandalika akan menggelar beberapa kegiatan, di antaranya Pertamina Mandalika International Circuit Track Day dan Honda Media Day.

Sitkuit Mandalika akan menggelar track day (Foto: MGPA)

Track day ini adalah kegiatan balap motor untuk roda dua dan roda empat. Mereka diberikan izin untuk menjajal sirkuit pada 21-22 Mei 2022.

Program ini untuk memperkenalkan lintasan balap kepada masyarakat, terutama penggemar otomotif serta komunitas, supaya bisa merasakan sirkuit tersebut di kecepatan tinggi.

Honda Media Day sendiri akan digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). mereka akan memperkenalkan mobil terbarunya dan diuji di sirkuit Mandalika.

Lewat Instagram @themandalikagp, Senin 9 Mei 2022, diinformasikan ada 60 kendaraan yang akan melintas di Mandalika. Ada beberapa kelas dan spesifikasinya disesuaikan.

“Rasakan sensasi mengendarai kendaraanmu di lintasan sirkuit, 10 motor harian di bawah 200cc, 20 motor besar di atas 200cc, 5 mobil balap, 5 mobil drifting pro, 10 mobil harian, dan 10 mobil komunitas drifting Mataram,” isi unggahan di instagram tersebut.

Namun, belum ada informasi terkait siapa saja yang akan ikut dalam track day itu. Dijelaskan, skema mencoba lintasan sebanyak empat putaran, terbagi pada pagi dan siang hari.

Baca Juga: Hasil MotoGP Indonesia 2022 : Miguel Oliveira Raih Kemenangan

“Start dari pit-out dilepas dengan interval 30 detik sebanyak empat putaran, pagi, dan empat puaran siang,” tulis akun tersebut.