POPULAR STORIES

Catat! Ini Titik Kamera ETLE Di Jabodetabek

Catat! Ini Titik Kamera ETLE di Jabodetabek Kamera ETLE Blok M arah Fatmawati

KabarOto.com - Korlantas Polda Metro Jaya sudah menerapkan tilang elektronik di sejumlah wilayah Indonesia. Di Jabodetabek, ada 98 kamera yang diletakkan di beberapa titik jalan.

Tilang elektronik akan menjadi fokus Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menindak masyarakat yang melanggar di jalan raya. Keseriusan Polri dinyatakan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono. Menurutnya Korlantas Polri akan memasang 166 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di tiga Polda dan empat Polresta.

Baca Juga: Sebelum ETLE Diluncurkan Polda Jateng, 3.200 Pelanggar Terekam Kamera

Hal itu merupakan tindak lanjut dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit, yang menyatakan akan mengandalkan sistem tilang elektronik elektronik, agar polisi lalu lintas tak lagi melakukan tilang di lapangan.

Kamera ETLE kawasan Blok M Jakarta Selatan

"Di tahap satu itu ada penambahan 3 Polda dan 4 Polresta yang totalnya 166 kamera ETLE," terangnya. Menurut rencana, ETLE tersebut akan di launching pada Maret 2021 mendatang. Tiga Polda yang dimaksud Istiono adalah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Riau. Sementara, keempat Polresta yaitu Jambi, Gresik, Batam, dan Padang.

Di Jabodetabek, ada 98 kamera ETLE yang dipasang, berikut titiknya: