Catatan Penjualan Global Hyundai April 2021

Catatan Penjualan Global Hyundai April 2021

KabarOto.com – Hyundai Motor Company mencatatkan angka penjualan global sebanyak 345.777 unit pada bulan April tahun ini. Pencapaian tersebut meningkat 106,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Merinci data penjualan tersebut, Hyundai menjual sebanyak 275.558 unit kendaraan di luar Korea Selatan. Angka tersebut naik 185,1% dibandingkan catatan tahun lalu.

Peningkatan penjualan yang diperoleh Hyundai disebabkan oleh naiknya jumlah permintaan di seluruh dunia, seperti di India, Rusia, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Baca Juga : Bunga 0 Persen Dan Asuransi All Risk 2 Tahun Untuk Pembeli Hyundai Ioniq Di Fatmawati

Berbeda dengan di luar negeri, penjualan Hyundai di Korea Selatan sendiri malah mengalami penurunan sebanyak 1,2% menjadi 70.219 unit. Model sedan seperti Hyundai Grandeur dan Avante menjadi model terlaris di Negara asalnya.

Sementara itu, penjualan Genesis yang merupakan merek mewah Hyundai masih stabil dengan penjualan sebanyak 6.009 unit lewat produknya Genesis G80.

Baca Juga : Demi Elektrifikasi, Hyundai Motor Group Kucurkan 105,9 T Di Amerika Serikat

Menurut kabar, Hyundai akan mempertahankan angka penjualannya yang terus meningkat. Dan, akan terus mengandalkan produk elektrifikasinya, seperti Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Kona N.

Bahkan, pabrikan asal Korea Selatan ini tengah mempersiapkan model dan segmen mobil baru lewat merek Hyundai N yang merupakan divisi baru untuk mobil berperforma tinggi.