POPULAR STORIES

CB650R, Superbike Keluaran Honda Terbaru

CB650R, Superbike keluaran Honda Terbaru Honda CB650R Neo Sport Cafe

KabarOto.com - Honda kini merilis superbike baru dengan sentuhan yang mirip dengan motor konsepnya yaitu CB650F yang mengalami perubahan pada bagian-bagian tertentu. Dengan nama CB650R Neo Sport Cafe, Honda memberikan keunggulan-keunggulan yang luar biasa dengan berbagai fitur yang menarik.

Fitur digital yang ditawarkan pada Honda CB650R ini mempermudah rider untuk membaca indikator-indikator pada LCD. Indikator yang terpampang pada layar adalah posisi gigi transmisi dan indikator perpindahan gigi, suhu mesin dan putaran mesin.

Pada indikator upshift pun dihubungkan dengan RPM engine untuk memberi tahu pengemudi kapan harus mengganti gigi. Bagian setang kemudi yang dibuat meruncing, juga mempermudah pengendara untuk berkendara dengan cepat.

Baca Juga: AHM Berikan Servis Gratis Motor Honda Bagi Korban Bencana Sulawesi

Cockpit Control

Pencahayaan CB650R juga dirancang dengan optimal dengan lampu LED untuk seluruh lampunya. Lampu utama yang melingkar, dilengkapi bezel hitam yang tajam, membuat CB650R mengeluarkan sinar yang kuat berwarna biru.

Lampu

Superbike ini diklaim merupakan motor yang optimal untuk segala cuaca dan kondisi jalan. Berkat sistem pengereman dengan dual channel ABS.

Remnya sendiri menggunakan dua radial-mount dengan 4 piston yang memiliki ukuran cakram 310 mm, disempurnakan bagian belakang yang menggunakan single kaliper, dengan ukuran cakram 240 mm.

Ban

CB650R juga dilengkapi dengan pelek aluminium berbentuk Y dengan 5-spoke premium. Dilengkapi sokbreker Showa SFF berukuran 41 mm, bertujuan memberikan respon suspensi yang lentur dan sangat baik untuk cengkraman ban depan. Keseimbangan CB650R juga dilengkapi dengan rigiditas dengan penurunan berat sebanyak 6 kg pada sasis.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX

Alumunium Wheels

CB650R menggunakan mesin 4 silinder segaris. Mesin DOHC 16-katup yang menghasilkan 93 dk dengan torsi maksimal 64 Nm. Untuk mempertahankan traksi roda belakang, juga dilengkapi limiter pada 12.000 rpm dan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

4 silinder

Adapun 4 pilihan warna yang dapat dipilih yaitu candy chromospere red, matt crypton silver metallic, graphite black, dan matt jeans blue metallic.

Baca Juga: Aman Enggak Ya Honda PCX Hybrid Terjang Banjir? Ini Jawabannya

Data Spesifikasi:

MESIN
Bore × Stroke 67 mm x 46 mm
Sistem bahan bakar PGM-FI electronic fuel injection
Rario Kompresi 11.6:1
Emisi Co2 112
Kapasitas 649 cc
Tenaga 93 dk
Torsi 64 Nm
RODA
Sistem ABS 2 saluran
Rem Depan Cakram 310 mm x 4.5 mm dengan 4 piston kaliper
Rem Belakang Cakram 240 mm x 5 mm dengan single piston kaliper
Suspensi Depan Showa separate function fork (SFF) USD
Suspensi Belakang Mono with 10 stage pre-load adjuster, Aluminium Cast swing arm
Ukuran Ban Depan 58W
Ukuran Ban Belakang 73W
Pelek Depan 17M/C X MT3.50 Multi-Spoke Cast Aluminium
Pelek Belakang 17M/C X MT5.50 Multi-Spoke Cast Aluminium
DIMENSI
Kapasitas Baterai YTZ10/FTZ10S 8.6Ah MF
Sudut caster 25.5°
Dimensi 2.130 mm x 780 mm x 1.075 mm
Tipe Frame Steel diamond
Kapasitas Tangki 15,4 L
Konsumsi Bahan Bakar 20,4 km/liter
Batas Berat 202 kg
Tinggi Kursi 810 mm
Jarak Roda 1.450 mm
TRANSMISI
Final Drive Chain
Kopling Wet multiplate
Gear Boks 6 percepatan
INSTRUMEN
Lampu Utama LED
Sistem Ignisi Full Transerisasi
Instrumen Digital Spidometer, Digital Bar Graph Tachometer, Dual Trip Meter, Digital Fuel Level Gauge & Pengukur Konsumsi Bahan Bakar, Jam Digital, Suhu Air, Posisi gigi, Indikator Shift up
Lampu Belakang LED