POPULAR STORIES

Cedera Lebih Parah, Miguel Oliveira Absen Di MotoGP Prancis 2023

Cedera Lebih Parah, Miguel Oliveira Absen di MotoGP Prancis 2023 Miguel Oliveira (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira dipastikan absen di MotoGP Prancis 2023 usai mengalami kecelakaan di GP Spanyol, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Miguel batal tampil di GP Portugal karena cedera usai terlibat insiden dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di Portimao. Setelah itu, ia kembali terlibat kecelakaan di GP Spanyol.

Baca Juga : Dorna Sports Uji Sistem Radio Komunikasi Untuk Keselamatan Pembalap MotoGP

Detik-detik kecelakaan antara Miguel dan Quartararo

Insiden ini terjadi saat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) terpojok di samping Marco Bezzecchi (Mooney VR46) saat melakukan pengereman, kemudian menyenggol Miguel. Alhasil, Miguel dilarikan ke pusat medis dan divonis dislokasi bahu kiri. Pihak tim pun mengonfirmasi bahwa bahu pembalap mereka berhasil diposisikan ulang.

Usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit, ditemukan cedera lebih serius termasuk patah tulang humerus dan cedera pada labrum ligament anterior, yang menahan bahu di tempatnya. Oleh karena itu, pembalap asal Portugal itu memutuskan untuk absen di GP Prancis dan fokus pada proses rehabilitasi.

Tim yang dipimpin oleh Razlan Razali itu telah mengizinkan Miguel untuk absen dan menurunkan pembalap pengganti yaitu, Lorenzo Savadori di GP Prancis pada 14 Mei mendatang.

Baca Juga : Honda Uji Sasis Baru Kalex Di Tes MotoGP Jerez 2023

Raul Fernandez akan menjalani operasi, diharapkan bisa tampil di GP Prancis 2023

“Meski Miguel dan tim dokter sepakat untuk tidak mengamil tindakan operasi, akan dibutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan. Sehingga tidak dapat turun di GP Prancis. Dengan absennya Miguel, Lorenzo Savadori akan menggantikannya. Sebagai test rider Aprilia, dia sudah membiasakan diri dengan tim saat turun di tes MotoGP di Jerez,” ungkap pernyataan resmi RNF Aprilia.

Selain Miguel, rekan setimnya, Raul Fernandez juga harus menjalani operasi sindrom kompartemen di lengan kanannya. Operasi ini dilakukan karena dirinya cukup sulit untuk mengendarai motor selama beberapa balapan terakhir ini. diharapkan pembalap asal Spanyol ini cepat pulih dan bisa balapan di Prancis.