POPULAR STORIES

Honda Uji Sasis Baru Kalex Di Tes MotoGP Jerez 2023

Honda Uji Sasis Baru Kalex di Tes MotoGP Jerez 2023 Stefan Bradl jajal sasis Kalex di tes Jerez 2023 (foto : GPOne & MotoGP)

KabarOto.com – Usai MotoGP Spanyol 2023, tim Repsol Honda kini tengah menguji sasis baru Kalex di tes MotoGP Jerez 2023, Senin (01/05/2023).

Pengujian ini dilakukan karena pengembangan HRC dinilai mengalami banyak ketinggalan, mulai dari elektronik hingga sasis. Motor RC213V dengan sasis Kalex ini di jajal oleh Stefan Bradl, sementara Joan Mir mencoba Aero baru.

Baca Juga : Fabio Quartararo Protes Dengan Hukuman Steward Di MotoGP Spanyol 2023

Detail sasis baru Kalex Honda RC213V

“Konsep motornya berbeda dan bisa memberikan lebih banyak lebih banyak umpan balik, bisa lebih baik atau tidak. Sulit untuk mengambil kesimpulan setelah hanya melakukan pemanasan ban," ungkap Stefan Bradl.

Ia mengaku tim perlu menguji motor dengan cara yang lebih baik dari ini. "Tapi, sejujurnya saya tidak berpikir untuk mengujinya kembali di Sirkuit Le Mans," tambahnya,

Baca Juga : Dani Pedrosa Dapat Pengalaman Baru Usai Tampil Luar Biasa Di MotoGP Spanyol 2023

Sebelumnya, Kalex telah membuat lengan ayun untuk RC213V milik Marc Marquez, hingga saat ini masih digunakan. Bradl dikabarkan juga menguji dua mesin dan kopling karbon. Sementara itu, Joan Mir yang menguji beberapa komponen baru pun bisa meningkatkan performanya.

“Hari ini sulit, karena pada awalnya kami ingin membuat perbandingan, dengan salah satu sasis yang kami gunakan selama tes pramusim," ungkap Joan Mir. Dengan sasis itu ia bisa merasa sedikit lebih baik. "Karena itu kami mengganti ban dan saya sempat kehilangan bagian depan di Tikungan 6. Tetapi, saya menemukan beberapa hal yang menarik,” tambah Joan Mir.