Cegah Penyebaran Virus Corona, Trans Semarang Disterilkan Setiap Hari

Cegah Penyebaran Virus Corona, Trans Semarang Disterilkan Setiap Hari

KabarOto.com - Virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas berdampak pada sejumlah sarana transportasi umum. Jadwal serta jumlah penumpang kini berubah serta dibatasi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penularan virus.

Baca Juga: Wartawan Otomotif Turut Bergerak Perangi Virus Covid-19

Tak hanya perubahan jadwal dan pembatasan penumpang, pemerintah turut memberi pelayanan penyemprotan disinfektan ke transportasi umum. Trans Semarang menjadi salah satu moda transportasi yang mendapat perlakuan serupa.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sejak (17/03) lalu. Tak hanya bus, beberapa tempat lain juga disemprot disinfektan. Petugas kebersihan dari Divisi Sarana dan Prasarana Trans Semarang dikerahkan untuk melakukan penyemprotan tersebut.

Baca Juga: Gunakan Mobil Damkar, Pertamina Semprotkan Disinfektan Di Balikpapan

"Selain melakukan penyemprotan di dalam bus, penyemprotan juga dilakukan di seluruh halte Trans Semarang," jelas Hendrix Setiawan Plt Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang.

Tak hanya sekali, disinfeksi tersebut dilakukan setiap hari ke seluruh armada yang dimiliki Trans Semarang. Kegiatan ini dlakukan usai pelayanan sehingga saat digunakan kembali kondisi kendaraan diharapkan dapat memutus penyebaran.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Seluruh Area SPBU Ini Disterilkan

Selain itu, menambah fasilitas kebersihan lain Trans Semarang juga menyediakan hand sanitizer di beberapa halte.

"Kami juga telah menempatan hand sanitizer di Halte Transit Point dan Halte Keberangkatan, dimana akses pengguna jasa lebih banyak," tambahnya.