POPULAR STORIES

Cegah Penyebaran Corona, Seluruh Area SPBU Ini Disterilkan

Cegah Penyebaran Corona, Seluruh Area SPBU ini Disterilkan

KabarOto.com - Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel mensterilkan dan menyemprotkan cairan disterilkan di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) COCO 21.302.04 Plaju.

Baca Juga: Corona Menyebar, Pertamina Pastikan Petugas Di SPBU Dalam Kondisi Sehat

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, upaya Pertamina untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan.

Selain sosialisasi kesehatan, dan menerapkan mekanisme Working From Home (WFH) untuk para pekerja, juga mulai menyasar fasilitas umum milik Pertamina untuk dilakukan penyemprotan desinfektan. "Setiap harinya, kami siapkan 1500 liter cairan untuk penyemprotan,” jelasnya.

Semua fasilitas yang ada di SPBU disasar dengan cairan desinfektan, termasuk mushola, ATM, Bright Store dan toilet.

"Pertamina juga sudah mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk turut mendukung program ini dengan melakukan penyemprotan desinfektan di SPBU yang tersebar di seluruh Sumbagsel,” tuturnya.

Dia berharap, langkah-langkah ini dapat melindungi para konsumen dari paparan virus Corona. Pertamina akan terus melakukan upaya perlindungan bagi konsumen yang melakukan aktivitas di sarana dan fasilitas Pertamina.

Baca Juga: Penjualan BBM Pertamina Menurun Sejak Berlaku WFH Dan SFH

“Kami mengajak konsumen untuk mematuhi anjuran pemerintah agar mengurangi kegiatan di tempat umum dan tetap berada di rumah, ” tambahnya. Jika membutuhkan supply LPG untuk diantar ke rumah, Pertamina telah menyediakan layanan Home Delivery Service melalui Pertamina Call Center 135, silahkan manfaatkan fasilitas ini. “Bertahap kita akan optimalkan juga layanan antar BBM,” kata Rifky.