POPULAR STORIES

Gunakan Mobil Damkar, Pertamina Semprotkan Disinfektan Di Balikpapan

Gunakan Mobil Damkar, Pertamina Semprotkan Disinfektan di Balikpapan Penyemprotan dengan mobil pemadam kebakaran berkapasitas 8.000 liter

KabarOto.com - Pertamina berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona di beberapa wilayah di kota, salah satunya Balikpapan. Pertamina mengirimkan tim dan satu unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 8.000 liter, yang menyemprotan disinfektan di kota Minyak, Rabu (25/3).

Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan, pengiriman tim dan unit mobil damkar milik Pertamina RU V tersebut sebagai dukungan Pertamina terhadap program Pemerintah Kota Balikpapan dalam memerangi penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Corona Menyebar, Pertamina Pastikan Petugas Di SPBU Dalam Kondisi Sehat

Penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah kecamatan Balikpapan Barat, tepatnya di jalan Letjen Suprapto dari depan kantor Koramil Balikpapan Barat menuju Baru Ulu dan arah sebaliknya hingga ke Lapangan Merdeka.

“Sambil melakukan penyemprotan disinfektan, truk damkar Pertamina menggunakan pengeras suara juga mensosialisasikan imbauan untuk menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan mengurangi kegiatan interaksi,” jelas Roberth.

Roberth mengatakan, dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan sendiri telah melakukan beberapa langkah pencegahan, seperti penghentian berbagai kegiatan keramaian dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Namun kerjasama dari seluruh pihak juga sangat dibutuhkan dalam menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Penjualan BBM Pertamina Menurun Sejak Berlaku WFH Dan SFH

Selain mengirimkan truk damkar untuk melakukan penyemprotan disinfektan, di waktu yang bersamaan Pertamina juga tengah melakukan kegiatan disinfeksi di masjid Jami Miftaahul Khyor dan Masjid Baitul Ghofur di kelurahan Prapatan. Menurut Roberth, selain melakukan berbagai upaya penanggulangan penyebaran virus untuk kalangan internal, Pertamina juga berkontribusi aktif melakukan hal serupa untuk masyarakat sekitar.