POPULAR STORIES

Wartawan Otomotif Turut Bergerak Perangi Virus Covid-19

Wartawan Otomotif Turut Bergerak Perangi Virus Covid-19 Para anggota Forwot

KabarOto.com - Saat ini, Jumlah kasus positif Corona yang berada di Indonesia terus bertambah. Bahkan, hingga Rabu (25/3), jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) menembus angka 790 orang.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dari jumlah tersebut korban yang meninggal mencapai 58 orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 31 orang.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Kondisi ini, mendorong seluruh pihak baik masyarakat, dan para stakeholder, untuk tergerak dalam aksi nyata guna memerangi meluasnya penyebaran virus semaksimal mungkin.

Para pewarta dunia otomotif, yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), juga turut membuat langkah nyata dalam berpartisipasi untuk memerangi penyebaran Virus Corona.

Melihat kesulitan pihak petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus dalam mendapatkan alat pelindung diri (APD), Forwot langsung merespon dengan memberikan donasi senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembelian APD, masker, dan hand sanitizer.

Para petuga kesehatan

"Forwot menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas. Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran," ujar Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

Donasi Forwot untuk bantuan pembelian APD, disalurkan langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan Forwot, atas support-nya kepada kami. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua," ujar Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri, MAP.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Selain ke RSUD Cengkareng, Forwot juga ikut mendukung kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dalam membantu penanggulangan bencana virus Corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta.