POPULAR STORIES

Cegah Penyebaran Virus, Pabrik Stellantis Pangkas Jumlah Toilet

Cegah Penyebaran Virus, Pabrik Stellantis Pangkas Jumlah Toilet

KabarOto.com – Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Selain mengurangi jumlah produksi, pabrikan mobil Stellantis juga mengurangi jumlah toilet di fasilitas produksinya.

Sebagai informasi, Stellantis sendiri merupakan perusahaan patungan dari Fiat Chrysler Automobiles dengan PSA Group yang diumumkan pada tahun 2020 dan disetujui oleh Uni Eropa serta mendapatkan restu dari pemegang obligasi PSA.

Baca Juga : New Peugeot 308 Resmi Meluncur, Ini Pilihan Mesinnya

Dikabarkan, salah satu pabrik Mirafiori di Turin, Italia sudah berkurang sejak 25 Maret 2021. Selain itu, di pabrik Attesa layanan pembersihannya berkurang 35%.

Pengurangan ini mendapatkan respon dari anggota serikat kerja yang merasa mengkhawatiran karyawan. Mereka beranggapan bahwa masa pandemik seperti saat ini, faktor kebersihan sangat penting untuk pecegahan.

Baca Juga : Fiat Chrysler Dan Peugeot Sepakat Merger Dengan Nama Stellantis

Kabarnya, kebijakan ini bukan dari Stellantis pusat, melainkan dari manajemen lokal. Selain pengurangan fasilitas toilet dan kebersihan, pabrikan ini juga mengatur ulang layanan transportasi dan mengurangi suhu ruangan di beberapa pabrik.