POPULAR STORIES

CEO Ford: Kendaraan Otonom Butuh Waktu Untuk Eksis

CEO Ford: Kendaraan Otonom Butuh Waktu untuk Eksis Mobil Otonom Ford (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- CEO baru Ford Motor Co, Jim Hackett, mengungkapkan bahwa kendaraan manual yang berbahan bakar bensin masih memiliki masa depan yang cukup cerah. Menurut dia, kendaraan sepenuhnya otomatis atau mobil otonom akan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dapat eksis di jalanan.

Seperti dikutip dari laman Carscoops, Senin (21/8/2017) Jim Hackett berujar eksisnya mobil otonom memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendominasi jalanan sehingga kendaraan saat ini yang masih mengandalkan manusia sebagai pengemudi akan terus eksis di masa depan.

Baca Juga:

"Kami tidak tahu bahwa mobil otonom dengan kecerdasan buatan akan didelegasikan ke semua layanan dimasa depan atau tidak. Namun itu memerlukan waktu yang cukup lama. Tidak ada jaminan semua orang menggunakan kendaraan otomatis." ujar CEO baru Ford Motor Co, Jim Hackett.

Mobil Otonom Ford

"Kendaraan saat ini dapat memainkan peran penting dimasa depan, saat kendaraan otomatis mulai ramai dijalanan. Namun saya yakin semua orang membutuhkan perlindungan dan keamanan ketika dijalanan." tambah Jim Hackett.

Ford sendiri saat ini tengah melakukan pengembangan pada taksi otonom yang disiapkan untuk tahun 2021 mendatang. Ford mengungkapkan bahwa kendaraan otomatis atau mobil otonom baru dapat dirasakan setelah tahun 2025.