POPULAR STORIES

CEO Honda Kritik Rencana Toyota Terkait Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

CEO Honda Kritik Rencana Toyota Terkait Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Mobil listrik Honda e (Dok: istimewa)

KabarOto.com – CEO Honda, Toshiro Mibe mengkritik rencana Toyota terkait pengembangan teknologi mobil berbahan bakar hidrogen. Di mana, Toyota merupakan pabrikan mobil yang tengah fokus akan teknologi ini untuk masa depan.

Mengutip Automotive News, Toshiro Mibe menjelaskan bahwa mobil dengan bahan bakar hidrogen saat ini tidak akan memberikan dampak yang lebih besar dibandingkan dengan perkembangan mobil listrik yang tengah ramai saat ini.

Baca juga: Dijual Rp759 Juta, New Honda Accord Di Indonesia Punya Interior Anyar

"Kami telah melakukan penelitian terhadap setiap kemungkinan yang ada di luar sana. Mengenai mesin hidrogen, kami melihat beberapa tantangan teknologi yang cukup sulit. Jadi, sekitar 10 tahun yang lalu, kami memutuskan ini tidak akan menjadi tujuan utama," ungkap Toshiro Mibe.

Selain itu, nahkoda Honda mengatakan bahwa tren teknologi saat ini adalah pengembangan kendaraan listrik yang mengandalkan baterai sebagai sumber daya utamanya.

Baca juga: Mulai Rp231 Jutaan, All New Honda BR-V Mulai Dikirim Ke Konsumen Sumatera Hingga Papua

“Jika melihat tren saat ini, mobilitas yang lebih kecil adalah mobil listrik dan sel bahan bakar untuk mobilitas yang lebih besar,” tambah Mibe.

Sementara itu, Honda berencana untuk menghadirkan mobil listrik dalam menuju tahun 2040 di pasar otomotif Amerika Utara.

"Honda berencana untuk membuat kendaraan listrik berbasis baterai dan sel bahan bakar untuk mewakili 100 persen penjualan kendaraannya pada tahun 2040, dan berkembang dari penjualan sebesar 40 persen pada 2030 dan 80 persen pada 2035 mendatang," jelas Mibe.