POPULAR STORIES

Cerita Di Balik Warna Kuning Stabilo Ciri Khas Valentino Rossi

Cerita Di Balik  Warna Kuning Stabilo Ciri Khas Valentino Rossi Valentino Rossi dengan ciri khas warna kuning (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Valentino Rossi identik dengan warna kuning stabilo yang suda lama menjadi ciri khasnya. Di mana, warna cerah ini menghiasi baju balap, helm, sepatu, sarung tangan, hingga pernak-pernik dirinya.

Bukan hanya itu, tim miliknya VR46 Racing Team juga menggunakan warna kuning sebagai identitasnya.
Ternyata warna ini memiliki cerita tersendiri yang menarik.

Menurut keterangan desainer andalan Rossi, Aldo Drudi dari Drudi Performance mengungkapkan alasan kenapa Rossi menyukai warna kuning.

Baca Juga: Alessio Salucci Geram Dianggap Parasitnya Valentino Rossi

Warna kuning stabilo terinspirasi dari pembalap Kevin Schwantz

Warna kuning ini terinspirasi dari legenda balap asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz yang menjadi idola Rossi sejak kecil. Diketahui, The Doctors sering memakai replika atribut balap idolanya, termasuk helm yang memiliki motif ledakan berwarna kuning.

Secara kebetulan, desain yang digunakan oleh Schwantz juga dibuat oleh Dudi Performance.

"Rossi balapan dengan minibike menggunakan helm Schwantz yang merupakan pembalapku, aku juga mendesain helm sang juara dunia," ungkap Drudi dikutip dari Rideapart.

Baca Juga: Catatan Positif Murid Valentino Rossi Di MotoGP 2023

Tim VR46 milik Rossi memiliki dua warna kuning berbeda

Drudi juga menceritakan jika di belakang helm ada warna kuning mengkilat, warna berpijar yang meledak pada masa-masa itu. Saking sukanya dengan sosok Schwantz, Rossi pun memutuskan memakai warna kuning stabilo sebagai ciri khasnya.

Drudi menambahkan, selalu dengan pijaran itu. Bahkan jika ingat saat balapan pertama di GP500, dia punya Honda dengan livery kuning biasa.

"Tapi, Rossi meminta kuning fluorescent di baju balap dan helmnya, jadi di foto bisa lihat perbedaannya mirip dengan livery motor tim VR46 kemarin, ada dua kuning berbeda," pungkasnya.