POPULAR STORIES

Cetak Enterpreneur Muda Bidang Otomotif Lewat Enduro Student Program

Cetak Enterpreneur Muda Bidang Otomotif Lewat Enduro Student Program Siswa-siswi SMK Otomotif unggulan mengikuti Enduro Student Program.

KabarOto.com - Untuk mencetak enterpreneur muda dibidang otomotif khususnya kendaraan roda dua, PT Pertamina Lubricants membuat program unggulan bernama Enduro Student Program.

Enduro Student Program (ESP) merupakan bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan keterampilan bengkel kendaraan roda dua bagi siswa-siswi SMK Otomotif unggulan. Siswa-siswi ini dibina untuk menjadi tenaga muda produktif otomotif serta entrepreneur muda dibidang otomotif.

Program ini pertama kali diluncurkan di Cilacap pada tahun 2016, sebanyak 21 pelajar berprestasi dari SMK otomotif unggulan di kota Cilacap terpilih menjadi peserta dan mendapatkan berbagai pelatihan perbengkelan teknis dan non teknis.

Baca Juga: Sambut Valentine dan Imlek, Pertamina Lubricant Beri Program Menarik untuk Konsumen

Pelatihan entrepreneur muda otomotif yang meliputi strategi bisnis, taktik penjualan, pelayanan konsumen, team building dan wawasan tentang pengelolaan limbah bengkel juga diberikan untuk siswa-siswi terpilih.

Program ESP perdana yang mengusung tema “Semangat Membangun Tenaga Muda Produktif Indonesia” ini telah berhasil mencetak wirausaha muda baru yang merintis beberapa bengkel baru di kota Cilacap.

“Program ini selaras dengan komitmen program pemberdayaan sosial PT Pertamina Lubricants, bekerja sama dengan mitra, untuk mendukung kemandirian tenaga muda produktif Indonesia dibidang otomotif agar para peserta dapat terus membangun mimpi mereka dan menjadi inspiratory bagi rekan-rekannya” jelas Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.