Charles Leclerc Dapat Hadiah Ferrari SF90

Charles Leclerc dapat Hadiah Ferrari SF90

KabarOto.com - Charles Leclerc baru saja mendapat kado yang sangat spesial. Pembalap Scuderia Ferrari itu menerima kiriman sangat istimewa menjelang GP Emilia Romagna pekan depan, yakni mobil SF90 yang ia kendarai 2019 lalu.

Pembalap tersebut telah menerima Ferrari SF90, terasa spesial karena menggunakan mobil tersebut ia memenangkan GP Italia pada 2019. Merupakanjkemenangan GP kedua dalam karirnya, dan kemenangan kandang pertama Ferrari sejak 2010, ketika Fernando Alonso menang di Monza, italia.

Baca juga: Perpisahan, Romain Grosjean Sudah Ukur Kursi Untuk Tes F1

Dalam unggahannya di Instagram Story miliknya, ia membagikan saat mobil tersebut diturunkan dari kontainer dan ditutup kain berwarna merah, “Sesuatu spesial telah sampai rumah” tulisnya. Lalu postingan selanjutnya, ia menunjukkan mobil SF90 bernomor 16 sudah di dalam garasinya.

Mobil tersebut dinamai Ferrari SF90 untuk merayakan ulang tahun ke-90 Ferrari. Sekaligus mobil di mana Leclerc memenangkan GP Belgia 2019 dan teman masa kecilnya Anthoine Hubert meninggal secara tragis dalam kecelakaan balapan F2.

Baca juga: Begini Launching Dan Pejelasan Ferrari SF21

Kala itu, Leclerc berhasil finis keempat di klasemen dan Ferrari di urutan kedua secara keseluruhan, sebelum jatuh ke urutan keenam pada tahun 2020. Sekarang mereka bertujuan untuk bangkit kembali di Imola pekan depan, setelah perolehan di Bahrain berkat Leclerc posisi keenam dan Carlos Sainz menempati posisi kedelapan.