POPULAR STORIES

Charles Leclerc Kuasai Puncak Klasemen Usai Podium Di Australia

Charles Leclerc Kuasai Puncak Klasemen Usai Podium di Australia Pembalap Ferrari, Charles Leclerc (F1)

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) semakin kukuh di puncak klasemen usai meraih pole position di GP Australia 2022. Ia berhak atas 26 poin usai meraih lap tercepat sehingga torehan poinnya sekarang adalah 71 poin.

Lalu George Russell pembalap baru Mercedes-AMG Petronas juga menunjukkan kualitasnya, ia finis posisi 3 di Australia dan berhak atas 15 poin. Russell sekarang sudah mengumpulkan total 37 poin.

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) mungkin gagal finis di Australia, tapi tabungan 33 poinnya masih membuatnya aman di posisi ketiga klasemen. Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) mendapat tambahan 18 poin usai finis posisi dua, membuat dirinya naik ke posisi empat klasemen dengan total 30 poin.

Baca juga: Hasil F1 Australia 2022, Charles Leclerc Mendominasi Balapan Dan Max Verstappen Tidak Finis

Sementara rekan setim Russell, Lewis Hamilton bertahan di posisi empat dan berhak atas 12 poin. Membuatnya tetap bertahan di posisi kelima klasemen sementara. Max Verstappen (Red Bull Racing) juga gagal finis karena masalah mesin harus turun ke posisi enam klasemen.

Selanjutnya ketujuh ada Esteban Ocon (Alpine) mendapat 6 poin, sehingga total ia mengumpulkan 20 poin. Dibawahnya mengikuti Lando Norris (McLaren) yang berhak atas 10 poin usai finis kelima, membuatnya naik ke urutan delapan meninggalkan Kevin Magnussen (Haas) dan Valtteri Bottas (Alfa Romeo).

Baca juga: Jelang F1 Australia 2022, Pembalap F1 Dilarang Pakai Perhiasan Saat Balap, Hingga Haas Tidak Punya Sasis Pengganti

Magnussen gagal meraih poin di Australia setelah hanya finis posisi 14, tapi posisi masih aman kesembilan dengan total 12 poin. Bottas berhasil menyamai total 12 poin usai finis kedelapan dan mendapat 4 poin tambahan.

Lalu Alex Albon (Williams) berhasil meraih 1 poin perdananya usai meraih posisi 10 di Australia, dengan begini poin pembalap asal Thailand itu jadi sama seperti rookie Alfa Romeo, Guanyu Zhou.

Klasemen Sementara Usai F1 Australia 2022 :