POPULAR STORIES

Charles Leclerc Ungkap Penyebab Kecelakaan Formation Lap

Charles Leclerc Ungkap Penyebab Kecelakaan Formation Lap Foto : F1.

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mungkin pembalap yang paling sakit hati di balapan kali ini. Kenapa? Karena dirinya alami kecelakaan saat sesi formation lap F1 Brasil 2023, yang bahkan belum balapan.

Seperti biasanya, balapan akan dimulai dengan formation lap, sebelum balapan sesungguhnya dilakukan. Pada saat mengitari satu lap, biasanya pembalap memanfaatkan untuk memanaskan ban.

Namun pada sesi formation lap kali ini tampak Leclerc justru keluar trek setelah tikungan ketujuh. Padahal pembalap Monako itu sedang berada di posisi start bagus yakni kedua.

Baca Juga : Hasil F1 Brasil 2023, Balapan Penuh Drama

Kejadiannya sangat mendadak, dan tidak terindikasi sama sekali selama sesi sebelumnya. Di radio sempat Leclerc mengatakan "aku kehilangan hidrolik, kenapa aku sangat tidak beruntung," paparnya di radio.

Baca Juga : Formula 1 Brasil Berlanjut Hingga 2030

Setelah diselidiki ternyata masalah hidrolik itu membuat setir menjadi sangat berat, karena power steering tidak berfungsi. "Anda bisa lihat saya pada dasarnya kehilangan kendali setir saya, karena tidak power steering lagi. Sehingga setir terasa sangat kaku, lalu aku berjalan lurus, dan mesin mati karena alasan keselamatan," jelas Leclerc.