POPULAR STORIES

Chery Bakal Ekspor Omoda E5 Ke Negara Pengguna Mobil Setir Kanan

Chery Bakal Ekspor Omoda E5 ke Negara Pengguna Mobil Setir Kanan Chery Omoda E5 (Foto: CSI)

KabarOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan Omoda E5 akan dikirim ke konsumen pada semester pertama tahun 2024. Bahkan, mobil listrik ini juga akan diekspor.

Sebelumnya, SUV listrik ini diperkenalkan pada GIIAS 2023, dan mencatatkan angka pemesanan sebanyak 400 unit.

Chery sendiri belum mengumumkan harga resmi mobil listriknya ini. Rencanannya akan diumumkan pada IIMS 2024 mendatang. Menariknya, perubahan nama dari Omoda 5 EV menjadi Omoda E5, merupakan penyesuaian nama yang sudah digunakan secara global.

Baca Juga: Fitur Unggulan Chery Omoda 5 GT

Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI menjelaskan bahwa Omoda E5 rakitan lokal ini akan diekspor ke beberapa negara yang menggunakan mobil setir kanan.

Chery Omoda E5 sudah dipesan 400 unit hingga Oktober 2023

"Opportunity apa dihasilkan di Indonesia bisa diekspor, dan kita menjadi basis produksi untuk model (mobil Chery) setir kanan," jelas Rifkie saat diskusi bersama Forwot, Minggu (3/12).

Menurutnya, Chery Omoda E5 sudah mulai dirakit lokal pada Desember 2023. "Produksi sampai Januari 2024, sehingga kuartal pertama harapannya Februari kita sudah bisa delivery di bulan Februari," tambahnya.

Baca Juga: Begini Rasanya Menggeber Chery OMODA 5 RZ Dari Jakarta Ke Bandung

Chery sendiri tengah mengejar tingkat TKDN di atas 40 persen untuk Omoda E5, di mana pabrikan mobil Tiongkok ini berusaha memenuhi TKDN tersebut di tahun 2024 mendatang.

"Kesiapan produksi perdana Chery Omoda E ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia," Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.