POPULAR STORIES

Chery Omoda 7, Intip Spesifikasinya

Chery Omoda 7, Intip Spesifikasinya Chery Omoda 7, Intip Spesifikasinya (Chery)

KabarOto.com - Chery kembali meluncurkan mobil terbarunya yakni Omoda 7, diluncurkan secara global pada 28 April 2024 di Wuhu, Cina. Chery Omoda 7 memiliki dimensi lebih besar dari omoda 5, sehingga menjadi alternatif SUV selain model Tiggo 7 Pro.

Suspensi belakangnya disinyalir menggunakan model multilink, sama dengan Omoda 5. Mesinnya mengandalkan 4 silinder segaris berkapasitas 1.600 cc turbocharger, menghasilkan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi dual clutch 7 percepatan.

Baca Juga: Chery Tiggo 9 PHEV Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya

Mesin ini diklaim sanggup menawarkan akselerasi Omoda 7 dari 0-100 kpj dalam waktu 7,8 detik saja, dengan kecepatan tertinggi mencapai 220 kpj.

Salah satu ubahan paling mencolok pada Chery Omoda 7 adalah desain atap belakang yang lebih menurun dibuat ala mobil Eropa, diklaimnya tak hanya soal estetika, namun meningkatkan aerodinamika.

Baca Juga: Chery akan Boyong Mobil PHEV dan Kembangkan Hidrogen untuk Tanah Air

Chery menganggap, atap yang lebih menurun, membuat mobil ini terlihat lebih sporty dan elegan, sambil memungkinkan aliran udara yang lebih lancar di atas mobil, mengurangi hambatan angin dan meningkatkan efisiensi.

Lampu belakang baru pada Chery Omoda 7, menambah sentuhan sporty dan futuristik. Terinspirasi oleh kilatan petir, desain ini memberikan kesan mobil yang gesit dan bertenaga. Penggunaan konsep dual tone pada warna lampu belakang, juga ditujukan untuk menambah kesan modern dan stylish, menarik perhatian dan memberikan kesan unik pada mobil ini.