POPULAR STORIES

Chery Tiggo 4 Pro Tidak Diboyong Ke GIIAS 2023, Ini Jawaban CSI

Chery Tiggo 4 Pro Tidak Diboyong ke GIIAS 2023, Ini Jawaban CSI Chery Tiggo 4 Pro akan dirakit secara lokal (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Chery tampil memukau di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mereka hadirkan ke publik Chery Omoda 5 EV, Omoda 5, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Sementara itu, Chery Tiggo 4 tidak diboyong ke pameran ini.

Padahal kendaraan itu siap bermain di pasar Compact SUV. Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) Shawn Xu memberi alasan ditundanya peluncuran Chery Tiggo 4 Pro.

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Hadir Di GIIAS 2023, Berikut Wujudnya

"Kami harus persiapkan semua fasilitas produksi, karena tidak ingin CBU dari China, harus merakit di Indonesia," ujar Shawn kepada media, di booth Chery, Selasa (15/08/2023).

Chery Tiggo 4 Pro (Foto: KabarOto)

Nampaknya, Chery tidak mau gegabah dalam memperkenalkan calon pesaing Hyundai Creta ini. CSI sendiri sudah menggandeng PT Handal Indonesia Motor, di kawasan Bekasi, Jawa Barat, untuk merakit produk-produknya. Ada tiga model, Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5.

"Kami harus mempersiapkan fasilitasnya, meluncurkan lalu distribusikan ke customer," terangnya. Ia memperkirakan, perkenalan di kuartal empat untuk peluncurannya.

Sebagai informasi, Chery Tiggo 4 Pro mobil yang mampu mengangkut lima orang, dibuat khusus untuk generasi kekinian, desainnya juga dibuat menarik, dan interiornya terlihat mewah dan membuat nyaman penumpamng serta pengemudinya.

Baca Juga: Rp 10 Juta Sudah Bisa Pesan Chery Omoda 5 EV Di GIIAS 2023

Chery Tiggo 4 Pro akan ditawarkan dalam dua varian, Premium dan Comfort, mengandalkan 1,5 liter. Dilengkapi Advanced Driving Assistance System (ADAS). Khusus tipe Premium akan dibekali Camera 360. Kisaran harga Chery Tiggo 4 Rp 300 jutaan.