Chevrolet Blazer EV, Model Pertama Dengan Lencana Performa '"SS"

Chevrolet Blazer EV, Model Pertama Dengan Lencana Performa '"SS" Teaser Chevrolet Blazer SS (Dok: Chevrolet)

KabarOto.com- Chevrolet merilis teaser Blazer EV yang akan menjadi model pertama pabrikan yang menggunakan lencana performa “SS”. Mobil listrik ini akan menggunakan platform Ultium GM.

Chevrolet Blazer SS yang merupakan salah satu crossover listrik ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Dan, dipasarkan pada tahun 2023.

Baca juga: Produksi Pertama Chevrolet Corvette Z06 Dilelang Untuk Kegiatan Amal

Sebelumnya, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini memperkenalkan calon mobil listriknya ini bersamaan dengan Chevrolet Equinox listrik pada gelaran CES 2022. Model terbaru ini akan melengkapi line up mobil listrik, seperti Chevrolet Bolt, Bolt EUV, dan Silverado EV.

Meskipun belum ada informasi terkait spesifikasi Ford Blazer EV, namundengan penggunaan platform Ultium, mobil listrik ini mampu memberikan jangkauan hingga 644 km seperti Chevrolet Silverado.

Baca juga: Chevrolet Camaro Wild Cherry Edition Tersedia 10 Unit Saja!

Pada saat di CES 2022, Chevrolet tidak banyak mengungkap detail informasi. Tapi, Chevrolet Equinox dikabarkan akan memiliki harga sekitar Rp 429 jutaan. Dan, diklaim memiliki teknologi canggih untuk menunjukkan keseriusan pabrikan untuk beralih ke kendaraan listrik.

Chevrolet sendiri akan terus berfokus pada kendaraan listrik yang menawarkan kendaraan ramah lingkungan dan performa dengan penggerak listrik.

Sebelumnya, memasuki pertengahan kuartal pertama, penyegaran dilakukan oleh para desainer Chevrolet untuk Chevrolet Blazer lansiran 2023. Meski baru hitungan beberapa tahun lalu mendapat sentuhan serba baru, kali ini juga banyak detail fitur disempurnakan.