POPULAR STORIES

Chevrolet Spark Tidak Lagi Diproduksi Di Amerika Serikat

Chevrolet Spark Tidak Lagi Diproduksi di Amerika Serikat Chevrolet Spark (Dok: istimewa)

KabarOto.com – General Motors (GM) dikabarkan akan menghentikan produksi Chevrolet Spark. Dengan begitu, hatchback dengan harga terjangkau ini tidak lagi dipasarkan di Amerika Serikat.

Menurut salah satu sumber menyebutkan, “Chevrolet Spark tidak lagi diproduksi pada Agustus 2022. Meskipun akan hilang dari jajaran produk Chevrolet, pelanggan yang mencari mobil yang memberikan kenyamanan, fungsi dan harga terjangkau tetap mendapatkan pilihan produk dari Chevrolet.”

Baca juga: Gambar Chevrolet Corvette Z06 Edisi 70 Tahun Bocor!

Sebagai informasi, Chevrolet Spark merupakan salah satu hatchback termurah yang dipasarkan di Amerika Serikat, harganya hanya Rp 195 jutaan. Posisinya akan digantikan oleh Chevrolet Trax 2022 yang memiliki banderol Rp 307 jutaan.

Chevrolet Spark merupakan produk dengan penjualan relatif rendah untuk GM. Tahun lalu, hatchback ini terjual sebanyak 24.460 unit. Hasil tersebut turun dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya dengan catatan 33.480 unit.

Baca Juga : Produksi Pertama Chevrolet Corvette Z06 Dilelang Untuk Kegiatan Amal

Bahkan, angka penjualan sebelum masa pandemi pun tidak terlalu menggembirakan. Chevrolet sendiri tengah mengurangi jumlah produk dari segmen sedan dan hatckback.

Sebagai hatchback, Chevrolet Spark dibekali mesin 1.400 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 98 dk dan torsi 127 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dengan opsi transmisi variable kontinu yang juga tersedia.

Model ini juga terkenal sebagai salah satu dari sedikit kendaraan yang menawarkan jendela engkol di Amerika Serikat.