POPULAR STORIES

Civic Estilo Aplikasikan Gaya Spoon Sports

Civic Estilo Aplikasikan Gaya Spoon Sports Dok : KabarOto.com

KabarOto.com – Honda Civic Estilo, yang populer Indonesia dengan sebutan Civic Genio tanpa buntut memang populer beberapa tahun belakangan, karena peminatnya banyak dan harganya pun sudah mendekati mobil baru masa sekarang.

Asyiknya mobil ini walau dari tahun 90-an, namun desain bodinya tetap cantik dilihat hingga sekarang. Lalu gaya modifikasinya pun cukup banyak, sebab di negara lain seperti Amerika Serikat dan Jepang, Estilo punya beberapa varian yang bisa diaplikasikan di versi lokal.

Contoh salah satu Civic Estilo yang kondisinya bisa dibilang sangat segara adalah milik Franklin. Gaya modifikasinya pun cukup simpel dengan gaya tuner Spoon Sports.

Baca Juga : Galeri Mobil-Mobil Yang Mejeng Di Auto Kultur Festival 2022

Sang owner mempertahankan tampilan klimis, tanpa banyak part karbon. Warna asli hijau di cat ulang menggunakan warna kuning solid sebagai ciri khas Spoon. Lalu lampu depannya diberi aksesori cover pelindung semacam jaring-jaring dari EGR Australia.

Dilengkapi juga cover plat nomor JDM ukurannya lebih kecil, menyesuaikan tahunnya. Sementara bumper masih standar, hanya ditambahkan lips spoiler EG6 depan sebagai pemanis, dan wiper dari Spoon.

Beralih ke samping, tidak banyak ubahan dilakukan, namun memang saat KabarOto melihat secara langsung, part-part di mobil ini sangat segar dan diperhatikan detail, seperti karet kaca, side body moulding, stiker dan sebagainya.

Sementara karena alirannya Spoon, maka kurang lengkap jika peleknya tidak Spoon SW388 model palang 5, finishing hitam doff ukuran 15 inci offset 35, dibalut ban Toyo Proxes R1R ukuran 205/50 R15.

Sistem pengereman di-upgrade menggunakan selang rem braided dari Goodridge, serta suspensinya coilover racikan Tanabe Sustec Pro yang dapat diatur ketinggian dan bantingannya. Dilengkapi chamber kit Buddy Club, lalu rigid collar untuk mengisi celah di baut-baut bagian kolong.

Lanjut ke belakang, disematkan spoiler karbon Spoon yang modelnya seperti ducktail. Lalu bumper belakang ditambahkan third lamp, dan emblem Spoon Sports, menunjukkan bahwa knalpotnya pun sudah menggunakan Spoon Sports tipe Street.

Baca Juga : Melihat Lebih Dekat Toyota AE86 Purple Hachi

Mesinnya pun sudah diganti menggunakan B16a, dengan cover kabel busi dan kabel busi Spoon Sports, tutup oli Mugen, selang Samco, Cusco pegangan aki. Sementara internalnya dilengkapi seperti piston Wiseco, conrod dan pompa oli ACL, dan oil pan Morroso.

Sitem suplai bensin pun disempurnakan dari jalur bensin dan pompa bensin AEM, selang-selang Samco, pendinginan mengandalkan radiator Forged Racing, filter udara DC Sport.

Sementara bagian kabinnya juga tak kalah rapi, bahan jok fabric menggunakan orisinal Civic WG6 SIR II. Lalu setirnya diganti Spoon Sport by Momo, dan short shifter dari K-Tuned. Spidometer menggunakan warna putih dari EG6, AC auto climate, dan spion retract.

Sistem audio double din Cromax Deawer, lalu speakernya depan 2 way dan belakang 2 way di belakang, 2 buah sub 8 inci dan dilengkapi power dari helix, dan Pioneer P7950 di dasbor agar suara lebih jernih.

Setidaknya sang Owner, Franklin memakan waktu 2 tahun untuk membangun mobil ini sampai jadi. Kesulitan paling dirasakan ialah ketika mencari barang yang sudah cukup langka.