POPULAR STORIES

Coker Tire Siapkan Ban Mobil Klasik Sport Eropa Dan Amerika

Coker Tire Siapkan ban Mobil Klasik Sport Eropa dan Amerika

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang gemar koleksi kendaraan klasik dan kesulitan akan ketersediaan ban yang sesuai, sepertinya bisa tersolusikan oleh produsen spesialis karet bundar Coker Tire.

Dikabarkan Rabu kemarin, (22/4), bahwa Coker Tire akan menyediakan produksi ban klasik Dunlop Sport Classic tipe radial. Tentu saja ini angin segar bagi pecinta mobil sport klasik Eropa dan beberapa pemilik muscle car Amerika.

Baca juga: Kepolisian Siapkan 2 Skenario Terkait Larangan Mudik

Dunlop Sport Classic ini merupakan ban andalan penggemar kecepatan pada tahun 1950 hingga 1980. Ban yang bisa di andalkan di jalan raya dan bisa juga di lintasan balap kala itu.



Coker Tire Comapny yang berbasis di Chattanooga, Tennessee, ini sudah berkonsetrasi untuk menyediakan ban kendaraan koleksi termasuk motor dan mendistribusikannya ke 60 negara.

Oh iya, untuk Dunlop Sport Classic ini Coker Tire memastikan sudah memiliki standar keselamatan Departement of Transportation (DOT) dan punya pilihan standar kecepatan ban H, V atau W, bergantung dari ukuran ban.



Ketersediaan ukuran Dunlop Sport Classic untuk mobil sport Eropa adalah 205/70R15, 215/70R15 dan 215/60R15 yang juga cocok untuk muscle car Amerika. Adapun ukuran diameter pelek tersedia dari ukuran 13, 14 dan 15 inci.

Baca juga: Berlaku Mulai Jum'at Besok, Jasa Marga Dukung Pemerintah Larang Warga Mudik

Kendaraan yang bisa digunakan adalah Jaguar XK-E, Aston Martin, Austin Healey. Adapun rasio ukuran dari seri 60 hingga seri 80 dengan lebar tapak dari 155 mm hingga 215 mm. Jadi, tipe ban seperti aslinya atau tampilan lebih kekar juga disediakan.