POPULAR STORIES

Covid-19 Masih Mengancam, Isuzu Batal Luncurkan Blind Van

Covid-19 Masih Mengancam, Isuzu Batal Luncurkan Blind Van Isuzu Traga Blind Van

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia, di GIICOMVEC 2020 yang berlangsung pada Maret lalu, menghadirkan produk unggulannya yaitu, Traga versi Blind Van. Harusnya, mobil tersebut akan meluncur tahun ini. Namun karena Pandemik Covid-19, peluncuran pun ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Hal itu dikatakan Attias Asril, General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia kepada jurnalis melalu sambungan video conference. "Sudah pasti rencana peluncuran varian baru terganggu dengan adanya virus corona. Termasuk Traga yang harusnya dirilis tahun ini."

Baca Juga: Permintaan Bengkel Berjalan Meningkat, Isuzu Siapkan Unit Tambahan

GIICOMVEC 2020, unit ini masih Prototipe dan perlu dilakukan penyempurnaan dan ada beberapa perkembangan. Namun dia memastikan tahun ini harusnya diluncurkan.

Isuzu Traga di GIICOMVEC 2020

"Memang akan dikeluarkan, tapi tertunda dulu. Ada beberapa masalah, dan kami tak bisa wara-wiri ke karoseri untuk cek unit," tambahnya. Traga blind van sendiri merupakan pengembangan dari kendaraan niaga ringan, Isuzu Traga.

Mobil tersebut memiliki bodi belakangnya dibuat model cargo yang terintegrasi dengan bagian headnya. Versi yang dipamerkan di GIICOMVEC 2020 dibuat oleh karoseri asal Malang, Adi Putro.

Dia menambahkan, selain versi blind van, saat ini Isuzu juga mengembangkan beberapa varian baru untuk Traga. "Saat ini masih dalam pembuatan dan studi di product development," ucap pria berkacamata ini.

Baca Juga: Isuzu Masih Pertimbangkan Untuk Ikut GIIAS 2020

Attias Asril mengatakan, nantinya pasar Traga akan tumbuh sesuai dengan segmen yang berkembang saat new normal. Di antaranya sektor logistic e-commerce yang akan jadi pendorong untuk Traga sebagai kurir barang. Selain itu retail, suplai makanan dan logistik.

"Traga sangat pas untuk mengambil porsi di bisnis yang berkembang di new normal," tegasnya.