POPULAR STORIES

Baru Pertama Kali, Crosser Indonesia Ini Raih Poin Di MXGP

Baru Pertama Kali, Crosser Indonesia Ini Raih Poin di MXGP MXGP Indonesia

KabarOto.com - Kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) baru saja selesai di gelar. Ini merupakan kali pertama tim motocross Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mengikuti kelas MX2. Walaupun debut, tim ini mampu meraih 19 poin di seri Palembang, Sumatera Selatan pada 6 Juli lalu dan di Semarang, Jawa Tengah pada 13 dan 14 Juli.

AHRT memberikan kesempatan pada crosser muda, Muhammad Delvintor Alfarizi, untuk melahap sirkuit. Penampilan Adel, sapaan akrab Delvintor, cukup menunjukkan kemampuannya dalam bersaing dengan crosser lainnya. Pada babak kualifikasi kelas MX2 (13/07), Adel berada di posisi 16 dari 19 crosser yang bertanding.

Sementara memasuki balapan pertama yang digelar pada Minggu, (14/07) Adel memberi permulaan balapan dengan baik. Sayangnya ketika 30 menit sebelum berakhir Adel terpaut 1 lap dari crosser di depannya.

Baca Juga: Dua Pembalap Yamaha Siap Bertarung Sengit Di MXGP Semarang

Sehingga, crosser berusia 17 tahun ini harus puas dengan pencapaiannya pada posisi 17. Ia meraih poin 4 poin saat menyelesaikan 2 lap tambahan di akhir balapan.

Walau hasil yang didapat pada balapan pertama tidak terlalu baik, Adel tetap melanjutkan balapan kedua yang jatuh pada hari yang sama. Pada balapan kedua cukup berbeda dengan sebelumnya, di mana track kali ini lebih menantang.

Baca Juga: Ribuan Bikers Honda Touring Dan Nobar MXGP 2019, Serentak Di 5 Kota

Namun, Adel mampu melahap track dengan baik hingga menuntaskan balapan di posisi ke-14 dari 19 peserta, dan mendapat 7 poin.

Pada kesempatan ini Adel mengatakan bahwa senang dengan sirkuit balapan kali ini. Ia juga menyatakan bahwa setting motor yang terus dievaluasi sejak free practice, membuatnya mampu dan berhasil finish di posisi ke-14 di akhir balapan.

"Saya berterima kasih atas dukungan dari tim dan mekanik AHRT sehingga saya dapat memberikan poin untuk Indonesia," ujar Adel.

Sebelum bertanding di Semarang, Adel sudah mengikuti MXGP palembang pada (06/07) dan mendapat pengalaman serta pelajaran berharga. Bahkan, berhadapan langsung dengan crosser terbaik mancanegara di kelas MX2, tidak membuatnya gentar hingga akhirnya berhasil menyelesaikan kualifikasi di posisi ke-19 dari 21 crosser.

Esoknya, (07/07) Adel berhasil menaikkan peringkatnya dari 19 ke urutan 17. Dari balapan ini Adel mampu mendapat 8 poin. Total ada 19 poin yang berhasil didapat oleh AHRT bersama Adel di MXGP.

Baca Juga: Pertamina Dukung Penyelenggaraan INDOMXGP 2019

Menurut Andy Wijaya selaku Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, pertandingan ini mampu menunjukkan crosser berbakat di Indonesia, dan mampu bersaing dengan crosser dunia.

"Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan mimpi crosser muda bertalenta untuk membanggakan nama Indonesia dia pentas balap dunia," kata Andy Wijaya.