Crossover Listrik MG Mulan Diklaim Mampu Tempuh Jarak 600 Km

Crossover Listrik MG Mulan Diklaim Mampu Tempuh Jarak 600 Km Crossover listrik MG Mulan (Foto: MG)

KabarOto.com - Morris Garage (MG) menghadirkan crossover listrik bernama MG Mulan. Di mana, mobil listrik ini diklaim memiliki tiga faktor yang menjadi keunggulannya.

Ketiga faktor tersebut adalah pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan pengerak roda belakang, pemberdayaan ultra-tipis dari seluruh kendaraan dan fitur komplit untuk sebuah mobil listrik.

Menurut keterangan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, "Teknologi listrik murninya dan keunggulan implementasi global yang tersemat pada seluruh tampilan, fitur keselamatan dan teknologi, menjadi pembuktian penerapan Brit Dynamic setiap kendaraan MG, temasuk seluruh line up yang sudah kami juga hadirkan di Indonesia."

Baca juga : Intip Sejarah Singkat Morris Garage (MG) Di Dunia Otomotif

MG Mulan menggunakan platform sistemasi eksklusif, dengan mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan secara signifikan, yang diklaim memberikan keamanan maksimal yang unggul bagi pengguna di seluruh dunia.

Tampilan belakang MG Mulan

Selain itu, MG Mulan dilengkapi dengan teknologi sanelektrik, dengan menggunakan baterai Rubik's Cube, yakni penggerak listrik kepadatan daya tinggi, dengan arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung, sehingga dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Baterai Rubik's Cube dilengkapi dengan sistem perlindungan zero heat runaway, melalui pemantauan jarak jauh 7x24 jam, sehingga meningkatkan faktor keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Baca juga: Rekomendasi Pilihan Wisata Pandemi, MG Motor Indonesia Eksplorasi Sulawesi Selatan

MG Mulan memiliki desain sel baterai baris berbaring, bahan tahan api berteknologi tinggi, katup tahan ledakan pelepas tekanan otomatis, dan beberapa mekanisme perlindungan lainnya seperti keamanan daya dan redaman baterai.

Soal performa berkendara, MG Mulan membuat pengemudi untuk merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa antara lain dengan kinerja akselerasi motor, tata letak penggerak roda belakang kelas premium hingga dapat mengurangi selip roda depan dan penyimpangan akselerasi. Crossover listrik ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi DP-EPS dan sistem rem listrik satu Kotak.