Intip Sejarah Singkat Morris Garage (MG) Di Dunia Otomotif

Intip Sejarah Singkat Morris Garage (MG) di Dunia Otomotif

KabarOto.com - Sejak awal membangun merek MG di Oxford, Cecil Kimber dan William Morris ingin membuat mobil-mobil Morris berpacu dengan kecepatan dan bergaya lebih sporty.

Kini, di usianya yang mendekati 100 tahun sudah puluhan model diproduksi, Melalui produk pertamanya, Old Number One, konsumen Inggris di era ‘20an menemukan sensasi berkendara baru, yaitu small, fast, and fun to drive.

Baca juga: Mercedes-AMG Project One Jadi Bintang Forza Horizon 5

Di dekade selanjutnya, MG semakin mengukir prestasinya di berbagai arena balap, bahkan sukses memenangkan Mille Miglia sebagai satu-satunya merek non-Italia. Model K3 lah yang berhasil membuat MG mencatatkan tonggak pencapaian baru di masa itu.

Seiring perkembangan zaman, MG T-types pertama kali mencuri perhatian para penggemarnya di luar benua Eropa dengan MG T-Type yang berdesain body-on-frame open two-seater sports cars.

Baca juga: MG Pamer Teknologi Beberapa Kendaraannya

“MG ingin terus mempertegas ciri khasnya sebagai merek dengan nilai sejarah dan cita rasa Inggris, bahkan di era sekarang,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Melaju ke tahun 2020, awal MG Motor menginjakkan kakinya di Indonesia dengan memperkenalkan MG ZS. Kini di tahun keduanya, MG terus melaju dengan memperkenalkan teknologi mobil listrik dan mobil pintar seperti HS dan HS Magnifying iSmart juga ZS elektrik.