POPULAR STORIES

Cuci Mobil Dengan Sabun PH Balance Di Garasi Oase Cuma Rp30.000

Cuci Mobil dengan Sabun PH Balance di Garasi Oase Cuma Rp30.000 Cuci mobil di Garasi Oase (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Merawat mobil bisa dimulai dengan menjaga kebersihannya. Salah satu caranya adalah dengan rutin mencucinya. Nah, Bengkel Garasi Oase menawarkan fasilitas cuci mobil dengan menggunakan sabun yang memiliki PH Balance 7.

Sebagai informasi, yang dimaksud dengan PH Balance 7 adalah titik seimbang dari nilai kandungan pada sabun cuci yang digunakan. Sedangkan, PH atau Power of Hydrogen adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan melalui PH meter. Sabun cuci dengan PH di bawah 7 memiliki sifat asam.

Menurut keterangan Theodorus Denis selaku Manager Garasi Oase mengatakan bahwa kebanyakan sabun yang dijual umum saat ini memiliki zat asam yang tinggi.

Baca Juga : Bengkel Garasi Oase Tawarkan Perbaikan Kaki-Kaki Dan Cuci Mobil Dengan PH Balanced

Konsep bilik terinspirasi dari tempat cuci mobil di Amerika Serikat

"Sabun colek memiliki zat asam yang tinggi, memang lebih cepat dalam hal membersihkan. Tapi, efek jangka panjangnya cukup bahaya untuk cat mobil karena bisa mengikisnya secara perlahan," ungkap Denis.

Dalam hal ini, Garasi Oase menggunakan sabun cuci mobil bernama Spero yang diproduksi secara lokal.

"Selain bisa menjaga kualitas cat mobil lebih baik, sabun yang diproduksi Spero ini bisa tahan lebih lama dan memiliki efek daun talas. Dalam kondisi hujan, kebersihan mobil masih tetap terjaga," tambah Denis.

Baca Juga : Bengkel Jok Kendaraan Serba Bisa Ini Patok Banderol Terjangkau

Tempat pencucian mobil di Garasi Oase didesain dengan membuat sekat dan penahan panas berbahan nilon di bagian atas. Konsep ini terinspirasi dari tempat cuci mobil di Amerika Serikat. Dengan adanya sekat supaya air dan sabun yang digunakan tidak mengganggu ke mobil sebelah dan terhindar dari panas.

Tarif cuci mobil dengan PH Balanced 7 di Garasi Oase, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 35.000 untuk mobil yang ukurannya lebih besar seperti Mitsubishi Pajero Sport. Untuk Jam operasional cuci mobil buka dari jam 8 pagi hingga 9 malam.