POPULAR STORIES

Cukup Keluarkan Max Verstappen, Maka F1 Akan Setara

Cukup Keluarkan Max Verstappen, Maka F1 Akan Setara Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) dominasinya sudah tidak terbendung lagi, terakhir yang cukup mencengangkan adalah selisih waktu di Belgia, Verstappen unggul 22,305 detik dari rekan setimnya, padahal memulai balapan dari posisi keenam.

Kemenangan demi kemenangan terus di raih, musim ini sudah ada 10 kemenangan dari 12 seri yang sudah berlangsung. Mengenai hal ini, penasehat Red Bull Racing, Helmut Marko mengutarakan pendapatnya.

Baca Juga : Astaga, Trofi Grand Prix Belgia Milik Red Bull Racing Rusak

“Tidak akan ada pembalap lain yang bisa bertahan bersamanya (Max Verstappen) di satu level. Mungkin Fernando Alonso dan Lewis Hamilton akan lebih dekat, tapi tidak ada yang bisa mengalahkannya saat ini.” ujar Helmut.

Hal serupa juga diutarakan oleh bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff yang mulai frustasi karena dominasi Verstappen sangat susah dikejar. Bahkan Toto mengatakan, jika Verstappen keluar, maka persaingan jadi kompetitif. Serta dikatakan juga kalau level persaingan jadi lebih setara kalau dengan Sergio Perez.

Baca Juga : Lando Norris Akui Mobilnya Lambat Di Trek Lurus

"Anda hanya perlu mengeluarkan Verstappen dari grid agar menjadi sama rata. Red Bull Racing kedua (Sergio Perez) adalah tempat di mana kami berada," ungkap Toto.

Menurutnya saat ini mustahil bagi tim lain untuk mengalahkan Verstappen, karena fokusnya saat ini hanya untuk mengejar ketertinggalan. "Hanya ada satu orang pria dan mobil berada di atas segalanya, dan kamu hanya harus mengejar, tidak ada pilihan lain," terang Toto.