POPULAR STORIES

Lando Norris Akui Mobilnya Lambat Di Trek Lurus

Lando Norris Akui Mobilnya Lambat di Trek Lurus Lando Norris (McLaren) harus puas finis di posisi tujuh pada F1 GP Belgia 2023 (F1)

KabarOto.com - Lando Norris (McLaren) harus puas finis di posisi tujuh pada F1 GP Belgia 2023. Pria kelahiran Britania Raya mengaku heran dengan performa mobilnya yang lambat dan tidak bisa cepat di trek lurus.

Baca Juga : Otmar Szafnauer Dipecat, CEO Alpine F1 Rombak Tim

"Tidak ada yang salah dari mobil, tapi kami memang selambat itu di lintasan lurus. Saya tidak bisa bertahan, saya pun tidak bisa menyerang. Tidak mungkin untuk menyalip dan saya tidak menyalip satu orang pun di lintasan lurus pada Minggu. Kami terlalu lambat," ujar Lando Norris dikutip dari laman resmi F1.

Memulai balapan dari posisi tujuh, Lando Norris sempat keluar dari posisi 10 besar. Ia sempat berganti ban mulai dari medium ke keras hingga akhirnya kembali mengganti ban lunak. Tak ada peningkatan dari strategi tersebut.

"Ini sudah di lap 24 atau 25. Jadi saya berharap untuk berjuang lagi dengan ban lunak. Tapi entah bagaimana kami berada di urutan ketujuh, yang membuat saya cukup terkejut," kata Norris.

Kesalahan teknis soal ban tersebut membuatnya gagal menyalip enam pembalap di depannya, menyusul perubahan cuaca yang tidak terduga di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

"Saya pikir saya hanya menyalip dua atau tiga orang saja dan itu semua terjadi di tikungan. Itu terasa menyakitkan. Tapi kami mencoba dan terus bekerja keras dan kami menyelesaikannya," imbuhnya.