POPULAR STORIES

Cuma Dibuat 200 Unit, Maserati Luncurkan Ghibli Ribelle

Cuma Dibuat 200 Unit, Maserati Luncurkan Ghibli Ribelle Maserati Ghibli Ribelle (Maserati)

KabarOto.com- Produsen mobil eksotis asal Italia, Maserati dikabarkan telah meluncurkan sedan terbaru dengan nama Ghibli Ribelle.

Maserati mengatakan, bahwa Ribelle yang dalam bahasa Italia artinya memberontak, adalah sebuah model edisi khusus yang ditujukan untuk pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA).

Nantinya, Ribelle yang hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit itu, ditawarkan dalam tiga varian, yakni Ghibli diesel, Ghibli dan Ghibli S. Ketiganya akan tampil dengan balutan warna NeroRibelle Mica (hitam).

Bila dilihat, tampilan eksteriornya mengingatkan kita pada Maserati Ghibli GranLusso facelift. Dengan apron depan berdesain agresif dan kisi-kisi gril yang lebar.

Tampilan Ghibli Ribelle berwarna hitam tersebut makin elegan, karena menggunakan paduan pelek Proteo 19 inci, yang juga berwarna hitam mengkilap dengan aksen merah yang kontras, pada kaliper rem.

Pelek 19 inci

Pada bagian dalam, Ghibli Ribelle memiliki dasbor yang menarik, dengan tema paduan dua warna hitam dan merah. Warna hitam juga terlihat pada panel pintu, dan setir tipe sport. Sedangkan warna merah terlihat pada sandaran tangan.

Kursinya sendiri terlihat sporty, dilengkapi dengan 12 memori penyimpanan posisi, dan dilapisi kulit premium yang juga dengan paduan hitam serta merah.

Bagian interior

Keunikan interior edisi terbatas Ghibli ini juga terlihat pada konsol tengah, yang terdapat pelat kecil berbahan aluminium dengan logo Ribelle, seakan mempertegas ekslusifitasnya. Konsol tengah itu juga terlihat mewah karena dibuat dari material kulit kayu black piano.

Plakat khusus

Menariknya, khusus untuk mobil edisi terbatas ini, Maserati juga menawarkan paket Ribelle Plus opsional. Paket tersebut akan memberikan fitur kemewahan yang lebih lengkap dengan jendela privasi berlapis untuk meningkatkan daya redam panas dan suara, lalu lampu depan LED adaptif Matrix, serta sistem tata suara premium buatan Harman Kardon dan sunroof.

Untuk dapur pacunya, Ghibli Ribelle akan ditawarkan dalam 2 pilihan mesin yang dirancang oleh Maserati Powertrain dan dibangun di pabrik Ferrari di Maranello. Yang pertama adalah mesin V6 twin-turbo, 3.0 liter berbahan bakar bensin, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 345 dk dan 430 dk.

Tampil elegan

Selain itu, ada juga mesin V6 twin-turbo 3.0 liter berbahan bakar solar, yang memiliki tenaga sebesar 271 dk. Kedua mesin tersebut menyalurkan tenaganya ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Paket Body Kit Ini Bikin Mitsubishi Xpander Makin Keren

Uniknya, calon pembeli juga dapat memilih sistem penggerak Ghibli Ribelle ini, antara penggerak roda belakang (rear wheel drive) atau semua roda (all wheel drive). Rencananya, Ghibli Ribelle akan mulai dikirim ke pelanggannya pada bulan Oktober mendatang.