Cuma Nissan Juke-R Ini Bisa Dibeli Di Dunia

Cuma Nissan Juke-R Ini Bisa Dibeli di Dunia

KabarOto.com – Mungkin jika kalian ingin membeli sebuah Nissan Juke biasa masih mudah untuk mendapatkannya di pasaran. Namun apa Sobat KabarOto ingat? Beberapa tahun lalu ada Nissan Juke yang spesial dan sangat langka bernama Juke-R.

Nissan tidak sendiri membangun mobil ini, namun bekerja sama dengan Ray Mallock Ltd (RML Group). Sampai akhirnya berhasil membuat 4 buah Juke-R, dimana 2 diantaranya menjadi koleksi pribadi Nissan dan 2 lainnya ternyata mengalami kecelakaan.

Tapi ada 1 unit Juke-R lagi yang sempat diselamatkan nih, dan beruntungnya dijual loh. Namun perlu diingat, mobil ini bukan dibangun oleh RML Group melainkan Savern Valley Motorsport (SVM). Konon SVM membeli duluan Juke-R ini namun belum sepenuhnya jadi, sehingga disempurnakan kembali dengan spesifikasi sama.

Baca Juga : Nismo Luncurkan Kap Mesin Karbon Nissan GT-R R35

Memang mobil ini dibuat dengan tujuan hanya untuk show saja, bisa dibilang ini merupakan Nissan GT-R berbaju Juke saja. Sebab seluruh komponen dapur pacu dan penggerak punya spesifikasi sama.

Mesin VR38 DETT V6 berkapasitas 3.800 cc disokong Twin-Turbocharged hingga mampu memuntuhkan tenaga 700 dk. Dan asyiknya sudah di-convert menjadi all wheel drive (AWD). Padahal aslinya GT-R R35 standar saja tenaganya hanya 430 dk, wah berarti jauh lebih besar tenaganya yah sob.

Baca Juga : Body Kit Liberty Walk Baru Untuk Nissan GT-R R35

Sementara penasaran berapa harganya? SVM meminta sekitar US$ 730 ribu atau setara Rp 11,3 miliar. Oh iya jika kalian ingat sekitar tahun 2015, Juke-R sempat datang dan dicoba di Sirkuit Sentul loh.

Bagaimana tertarik keluar uang Rp 11 miliar demi GT-R berbaju Juke?